Friday, January 25, 2013

Am I Able to do It?

am i able to do it?

apakah aku mampu hidup seperti orang dewasa?

pikiran itu terus bergelayut di kepalaku sejak aku sadar aku harus nyiapin segala sesuatu untuk bisa lulus dari kuliah.. hahaha.. kenapa aku baru sadar kalo ini udah tahun-tahun terakhir ya? aku udah jadi angkatan tua, ade angkatanku udah 3.. dan aku harus segera keluar dari sini dengan cara lulus.. haha..

bego banget baru sadar..

dan aku juga baru sadar, aku harus jadi orang dewasa sebentar lagi.. aku udah gabisa main-main, haha hihi seenak jidat sendiri dan ga mikirin kehidupan seperti apa yang dilakukan seorang bocah..

tapi rasanya aku belum siap..

kalo dibilang begitu, kapan siapnya? hahaha.. tapi emang bener-bener aku ngerasa belom bisa ngelepas pikiranku sebagai manusia yang sedang beranjak dewasa.. atau emang aku gabisa beranjak dewasa? atau aku nggak mau? emang kalo bisa aku jadi anak kecil terus, atau nggak perlu jadi dewasa dan menghadapi kerasnya hidup, aku mau kayak gitu.. kayaknya asik.. hahaha

tapi kenyataan bilang kalo itu nggak mungkin. aku harus tumbuh, aku harus melakukan hal yang sama dengan orang-orang lain yang seusiaku..

21 tahun, bukankah terlalu dini untuk memikirkan hal-hal berat seperti orang dewasa? atau anak sekarang memang harus menjadi dewasa sebelum waktunya? atau daya pikirku yang masih terlalu kekanak-kanakan?

menjadi dewasa..

mengerjakan pekerjaan orang dewasa..

berhenti main-main seperti anak-anak..

berpikir dengan matang..

apakah aku bisa melakukannya?

jujur, aku terlalu khawatir mengingat aku harus menghadapi semuanya..

My God, am i able to do it?

-light-

1 comment: