Monday, March 28, 2011

NIDJI

gw bukanlah seorang nidji holic..
bahkan lagunya pun gw hampir ga punya..*bukannya ga suka, cuma gw bisa dibilang 'ke-luar negrian' karena referensi lagu lokal gw dikit*
tapi entah kenapa abis liat penampilannya kemarin, gw ngerasa harus nge-share lagunya mas-mas Nidji yang satu ini..
SHADOWS.


Tapi sebelum itu, gw pengen mengorek masa lalu.
Kalo inget beberapa tahun yang lalu..tahun 2005 ya kalo ga salah, jaman gw SMP-SMA..dan Nidji baru aja debut sebagai band nasional pendatang baru..
seperti BIGBANG kalo di korea..*itu menurut gw* style lagu elektro pop jadi agak njaman waktu itu. Juga style rambut 'kribo' dan syal di leher ala Giring sang vocalist menjadi mode anak muda indonesia pada masa itu.
Selain itu apapun yang digunakan Nidji saat manggung, pasti bakal langsung menjadi trend anak muda. Kayak sebutkanlah Lightstick *tapi menurut gw itu lampu pengatur jalan yang biasanya dipake ama satpam* dan kacamata hitam dengan farme yang bermacam warna dan terdapat garis-garis pada framenya. Dan kacamata itu baru jadi mode di Indonesia setelah Giring memakainya saat manggung. Hoho..beneran hebat!^^

 tapi meskipun kini style ala NIDJI udah nggak merebak sehebat dulu, tapi menurut gw band satu ini harus diacungi jempol! Karena mereka tetap konsisten dengan identitas band mereka. Bukannya beralih aliran demi mencapai popularitas seperti dulu. Dan juga, Girink tetap fashionable~hahaha =p

Dibawah ini sedikit discography nya yang gw cuplik dari wikipedia :

Nidji terbentuk pada tahun 2002, dan pada tahun 2005 mereka mengeluarkan album perdana bertajuk Breakthru', dengan lima singel yaitu Sudah, Hapus Aku, Bila Aku Jatuh Cinta, Kau dan Aku, dan Disco Lazy Time. Tiga dari singel tersebut berhasil menyabet posisi #1 di MTV Ampuh, yaitu Sudah, Hapus Aku, dan Kau dan Aku . Tahun 2007, mereka mengeluarkan album kedua bertajuk Top Up, dengan lima singel andalan yaitu Biarlah, Jangan Lupakan, Arti Sahabat Akhir Cinta Abadi, dan Shadow. Lagunya Shadow yang menjadi soundtrack film Heroes, dan anehnya lagu tersebut mampu bertahan selama 13 minggu diposisi #1 di MTV Ampuh, padahal di Dahsyat dan Inbox lagu ini tidak sampai posisi 10 besar. Dan Nidji juga menjadi Lead-Band di album kompilasi Ost. Laskar Pelangi dengan singel andalan Laskar Pelangi. Nidji juga mendapatkan sertifikat Platinum untuk lagu-lagunya.


ok..sebelum gw berlanjut share salah satu lagu mereka, gw mau bilang dulu beberapa hal tentang video klip mereka yang satu ini.
Gw suka konsepnya. Dan menurut gw ini tentang Heroes (ya?) dimana personel NIDJI menjadi manusia-manusia dengan kekuatan dewa itu.
Gw suka banget konsepnya, karena band indonesia jarang menggunakan konsep video klip yang seperti ini. Dan sampe Nicholas Saputra pun mau jadi model videoklipnya. Hahaha..gile~
Tapi..(ada tapinya nih)..penggunaan animasi yang belum bagus dan agak nggak halus pada bagian tertentu bikin gw agak geregetan!hehe..jujur nih..tapi overall..bagus!karena mereka berai beda!^^

oke, ga usah berlama-lama lagi..hei para NIDJI holic! Bernostalgia lah dengan MV SHADOWS dari NIDJI yang pernah sampe 13 minggu bertahan di MTV Ampuh ini!^0^
Enjoy!!


don't forget to leave a coment!^^ sankyuuh~

-Keep Shine Like HIKARI-

No comments:

Post a Comment