Tuesday, November 6, 2012

Goo Hyesun - Marry Me

It's been forever sejak terakhir aku nulis liputan(?) di blog.. haha
Gatau kenapa aku jadi agak malas dan malah lebih sibuk ngisi blog dengan segepok ide yang berubah menjadi karya fiksi dengan tokoh yang di ambil dari nama artis (dan kebanyakannya korea), yang biasa di sebut fanfic.

Oke, sebenernya sih, buatku fiksi biasa dan fanfiction itu gaada bedanya.. cuma karena tokohnya. kalo aku sendiri sih sering nulis fanfic karena aku gaperlu lagi susah-susah mikirin nama tokohnya.. hahaha.. dan entah kenapa aku juga jadi punya gambaran lebih jelas dengan sang tokoh.. :)

Kembali ke soal liputan. Aku jadi ngerasa kangen pengen menjadi 'sok tau' lagi, ngumpulin informasi dan menjejalkan semuanya menjadi satu artikel. Karena menurutku artikel-artikel itu yang bikin blog ku lebih rame. Bukan puluhan fanfic yang nangkring disini. Oke, emang beberapa fanfic punya pendatang yang cukup lumayan, tapi orang-orang lebih banyak komen di artikel yang aku tulis, bukan fanfic. Pembaca artikelku lebih sering meninggalkan jejak mereka dibandingkan pembaca fanfic ku.. don't know why.. Padahal aku pengen tahu banget pendapat mereka soal karya yang aku tulis.. haha /curhat

Dan kali ini aku mau nulis soal lagu yang baru-baru ini aku denger. Lagu yang langsung bikin aku makin terkagum-kagum dengan si penyanyi dan penulis lagunya ini.

Goo Hyesun - Marry Me


Lagu yang easy listening, model-model lagu band-band indie yang enak di denger dan bikin hati jadi adem ayem. Ditambah suara vocalnya Goo Hyesun yang manis, bikin lagunya lebih enak lagi didenger. Hoho..

Sebenernya aku belom kroscek soal liriknya, belum sempet nyari-nyari karena internet di rumah akhir-akhir ini lagi bikin aku pengen misuh-misuh karena mati-mati mulu *nyebut*. Jadi yasudah, aku tinggalkan saja dulu liriknya. Asik-asikan sama lagunya dulu ajalah. Lagipula tanpa harus tahu liriknya pun aku udah bisa nebak ini lagu bahagia.. haha.. dengerinnya aja jadi ikut bahagia.

Masih ngomongin soal Kooh-nim nih, beberapa hari yang lalu aku baru nyelesein Tango. Haha.. telat buanget yak! Itu buku udah dirilis dari kapan taun tapi saya baru baca?? Hahahaha.. tapi ga peduli telat juga, yang penting baca! hehe

pict credit: google



Aku suka banget sama gaya penulisannya yang tampak lumayan ruwet waktu dibaca. Ngomongin soal kehidupan dan cinta di mata orang yang udah mulai dewasa. Novel yang bikin aku sadar kalo sesuatu yang terlihat benar di mata satu orang, kadang tidak benar di mata orang lain. Pandangan seseorang terhadap satu konteks hal itu berbeda dengan orang lain. yah, gitulah.. ruwet pokoknya! hahaha

Tapi itu cukup bisa membuka mataku, bisa membuka pikiranku juga. Memperluas daya rasa dan mendewasakan cara berpikirku terhadap sesuatu hal. Haduuh!!! Berat cuy!! Hahaha

Intinya, aku suka sama novel Tango ini, novel dengan permasalahan yang banyak di alami orang namun dikemas dalam cara yang baik. Kita nggak membaca Tango dari segi permasalahan unik dan panjang yang di alami tokoh seperti novel lain. Tango bukan cerita yang panjang, cuma menceritakan kejadian sederhana tentang cinta dalam satu waktu yang pendek saja. Tapi kisah yang sederhana itu penuh pemikiran, permasalahan Yun dengan pikirannya sendiri. Ya, seperti yang sering kita alami. mungkin aku lebih sering mengalaminya daripada kalian.. hahaha

Ditambah gambar-gambar yang menghiasi setiap bagian ceritanya.. hasil lukisan tangannya dia..

Hmm.. semakin diceritain, aku jadi semakin kagum sama Goo Hyesun. Haha.. karena semua impianku, semuanya dia wujudkan pada dirinya. Bikin envy sih, tapi sekaligus kagum, dan kadang bikin aku termotivasi juga meski aku ga se berbakat Kooh-nim ini.. hh

Goo Hyesun is blessed!^^

-Keep Shine Like HIKARI-

7 comments:

  1. Tango itu judul novel kan ya? Bagus nggak? Sering banget baca judulnya pas lagi maen ke toko buku :p
    Aku pemilih banget sih kalo baca cerita, ga mau rugi, jadinya kudu yang beneer2 aku pengen baru aku beli :p

    Eh btw, itu gambar yang kamu ambil tentang apa sih? Kok keren gambarnya? Tapi berbahasa korea gitu (?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus kok.. nyeritain tentang cewe namanya "Yun". lebih ke isi pikirannya Yun sih dari pada cerita yang penggambarannya luas.. haha.. lumayan recomended kok^^

      itu gambarannya goo hyesun lho, haha.. bagus ya? dia kan udah bikin pameran, mamerin hasil lukisannya yang artinya aku ga tau itu..
      pasti gambarnya itu ada satu objek trus di tambahin gambar-gambar benang itu, yang aku gatau artinya~ kkk

      yang di gambar itu juga bukunya goo hyesun.. itu tango yang versi aslinya :D

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. masih ada ga tuh novel Tango?jd pengen baca~nim,ni gw janet. gw jg ada blog, tp isiannya cm tugas kuliah yg meWAJIBkan harus pny blog.__.blog gw dr jaman taun 2007 dan saya rombak lagi ditaun ini.haha..ternyata msh bisa kebuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobo wae goleki.. kemaren aku nyari tinggal 2 tumpuk.. terakhir ak ke gramed lagi tinggal setumpuk.. sekarang gatau..

      hahaha.. tugas apaan? aneh2 yaa sekarang tuh tugas mesti pake blog.. ini yang mendasari adanya 'master' dalam tugas kuliah sekarang~ kkk

      Delete
  4. mboh kae dosene u,u untung aku msh pny blog jadul, aku otak atik lagi gara2 tulisane alay bgt pake"akOOhh cuKaaa BeudhHHh..bla bla bla....hhe" itu penulis Tango dr korea?hangul kabeh brrti isine?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,, kowe kan pancen 4l4y~ kkk xp

      yang nulis tango kan goo hyesun mbak gentong~ hhh.. yang disini udah di translate.. tp nek kwe pengen moco sing tulisane bunder2 yo silakan~ kkk

      Delete