Wednesday, September 26, 2012

[260912, dini hari] Nyolong Curhat

humhh.. harus mulai dari mana nih??
sebenernya, nggak kepengen juga nulis kayak gini. tapi gatau kenapa jadi agak kepengen. oke, agak kepengen.. haha
ga berharap juga di baca, karena cuma bakal terlihat show off.. padahal aku cuma pengen nyolong curhat.. /ehem

karna ga photogenic, nyari foto yang bagus itu susah -__-

berawal dari perkenalan dulu yaa..
oke, untuk profil mungkin bisa diliat di about! hahaha.. males nulis dua kali :p
lahir di keluarga yang sederhana dan lumayan cukup kalo cuma buat makan, kasih baju yang pantas, dan transport lancar ke kampus. tapi nggak untuk foya-foya, ak bakal berpikir 100 kali untuk itu.
kadang jadi sangat pelit karena buat ngeluarin duit 10ribu aja aku harus mikir bisa di pake apa aja duit 10ribu itu dari pada cuma beli milkshake yang 1 sedotan aja abis.. beli es teh bisa dapet 10 gelas.. mending es teh aja! hha

termasuk B type, yang masih meragukan apakah aku bener-bener B type.
Untuk bagian santai dan agak malasnya.. iya banget! tapi ada beberapa faktor kenapa aku meragukan bahwa aku B type murni.
satu, soal multi talent. Denger-denger, tipe B itu orangnya multi talent dan memiliki minat dalam berbagai hal. Mungkin bisa dibuktikan dari beberapa orang dengan tipe darah B.. yah, cari sendiri lah. Oke, emang aku memiliki minat dalam banyak hal. Dulu aku nari tradisional dari umur 3 tahun sampe SMP kelas 1, tp berenti trus pindah suka gambar karena suka baca komik (yang masih berjalan sampe sekarang), trus suka basket, suka nyanyi, suka maen gitar, suka nulis .. tapi tetep, di akademis adalah satu-satunya yang ga gitu menarik buatku. Kecuali kalo aku udah nemuin suatu misteri, aku bakal nyari itu.. dengan teknik ku sendiri.

kadang-kadang, aku suka envy sama kibeom sebagai sesama B type ._.

Balik lagi.. tapi meski begitu, aku nggak terlalu mahir dalam semua bidang yang aku lakukan itu. Basket, aku langganan nyadang, karena kata coach ku waktu SMA, ak mengalami stagnasi setelah aku berkembang dengan cukup baik pada 3 bulan pertama latihan (sedih).

Dance, since i'm not doing it anymore.. aku nggak tau skill ku yang sekarang kayak gimana.

Nyanyi, mungkin pikiran untuk ingin jadi profesional itu ada.. tapi aku terlalu sering mengalami krisis kepercayaan diri, jadi.. yah.. butuh belajar sama Kibeom.

Maen gitar, oke, hal kedua yang mengalami stagnasi setelah basket. Autodidac selama 2 tahun dan.. nggak ada perkembangan sama sekali setelah lancar kunci C,D,E,G,A,Em,Am -___-.

Gambar, cukup membuatku minder ketika aku liat gambar bikinan orang lain, karena aku ngerasa skill ku masih lack banget, dan entah kenapa aku ngerasa diriku kadang jadi 'sok' dengan skill yang masih ecek-ecek begitu.. -___-.

Dan yang terakhir, nulis, salah satu hal yang masih aku lakukan sampe sekarang. Alhamdulillah banyak yang bilang karyaku menarik (makasi teman-teman, aku sayang kalian~ T_T), tapi aku masih ngerasa butuh perbaikan lagi di berbagai hal. Aku masih belum pro. Aku udah hobi nulis dari kecil, tapi aku masih amatir sampe sekarang. Dan kadang aku malah malu baca karyaku sendiri, gatau kenapa.

beberapa karya yang pernah aku bikin.. biar ga bagus-bagus amat..

Mungkin kesimpulnnya adalah, sebagian besar bagian hidupku mengalami stagnasi. Dan aku masih gatau gimana cara keluar dari situ.

Kedua, tipe B itu suka gapeduli dan terlalu santai.
Dari luar, semua orang bilang aku kayak gitu. Oke, kadang aku emang ngerasa gitu. Gapeduli sama sekitar, asik sama diri sendiri, dan kayak gapunya pikiran berat soal hidup.
Tapi bener aku gitu? Engga. Malah kadang aku ngerasa aku kebanyakan mikir, but no action! Mungkin lebih ke karena aku terlalu banyak mikir, aku jadi takut melakukannya. Takut dengan resiko yang bakal menyakiti diriku sendiri. Kadang-kadang aku ngerasa gitu.

Pikiran lainnya adalah, aku suka mikir soal keterbatasanku dibidang akademis. Aku nggak pernah mencoba memecahkan masalah ini, jujur, aku ngerasa terlalu bodoh untuk melakukan itu. Ketika aku ngeliat temen-temen seangkatan udah sibuk dengan proposal dan tetek bengek nya, aku masih duduk nggak ngapa-ngapain, dan nggak mencoba melakukan sesuatu seperti apa yang dilakuin temen-temen. Aku malah masih mikir, sebenernya aku disini ngapain? Tujuanku apa? Habis ini aku mesti gimana? dan.. oke, aku ngerasa sampe sekarang aku masih berpikiran kayak anak sekolah. Bukan mahasiswa. aku masih terlalu nggak memikirkan apa yang harus aku lakukan. Aku nggak otomatis. Pikiranku belum mateng. Untuk sebagian orang diluar sana menyebutku bodoh adalah benar mungkin.

dalam rangka mencari tujuan hidup..~

Dan dibidang sosial, sebenernya aku bukanlah orang yang mudah kenalan sama orang baru. Aku yang sebenernya nggak se ramah dan se rame aku di dunia maya.. hahaha.
Sebagian orang bilang waktu pertama ketemu aku, mereka pasti bilang aku sombong, judes, dan hal-hal negatif lainnya, karena aku emang lebih banyak diem kalo sama orang baru. Karena aku nggak mau meninggalkan kesan buruk sebenernya, tp mungkin aku diem juga meninggalkan kesan buruk. jadi sama aja T_T.
Aku lebih banyak bersosialisasi dengan diriku sendiri dibanding ikutan rame-rame maen sama orang banyak. Oke, sekali dua kali mungkin aku main, tapi kalo diitung, 80% waktu diluar kuliah dan praktikum, aku habisin dirumah. Dan, aku belom pernah bener-bener ngerasa bosen dirumah. Aku suka rumah! Haha..
Banyak yang bilang aku loner lah, ansos lah, apatis.. oke.. mungkin begitu, aku juga ga terlalu ngerti.. hha
Yang jelas, ada satu hal yang bikin aku kayak gitu, yaitu, aku takut dibenci orang. Afraid to be hated.
Alasan yang bodoh. Aku ngerti kok..

Aku nggak tau kenapa aku bisa takut dibenci orang. Karena aku tau, kadang orang itu benci karena suatu hal yang nggak logis. Tapi tetep aja, aku gasuka kalo ada yang gasuka sama aku.. *hoyolo piye kuwi??*
Setiap ngeliat orang yang ngelempar pandangan nggak enak ke aku, pikiran buruk soal orang-orang itu benci sama aku selalu memenuhi otak. Mungkin orang lain bisa bilang "haters go away!" atau "gapeduli lo ga suka, kalo gasuka sama gue, pergi aja!" .. tapi aku nggak bisa. Kalo aku mungkin bakal bilang "eh, jangan benci gw donk, emang gw salah apa sama elu? Emang gw ngapain?" , karena aku nggak bisa bener-bener careless soal itu.
Buat aku, mending kita nggak kenal dari pada pernah kenal dan aku di benci karena suatu hal.. karena aku nggak pernah bener-bener ngebenci orang.
Mungkin kadang aku suka ngomel tentang seseorang, si A tuh gini, si B tuh gitu.. tapi itu sebatas omelan di bibir doank, ga sampe ke hati. Ga bener-bener bisa benci sama orang lain, karena aku juga gamau di benci sama orang lain.. oke, aku nunjukin kelemahan terbesarku. -___-

jangan benci aku.. >.<

Dan mungkin gabanyak yang tau gimana perasaanku sebenarnya, karena aku nggak pernah bener-bener nunjukin semisal aku lagi marah, bingung, hepi, sedih .. karena ekspresi wajah yang sering aku tunjukan adalah santai, mesem-mesem, dan sedikit poker face.

rasanya.. aku ga kepengen dewasa.. aku kepengen jadi anak-anak yang ga butuh mikir berat soal pilihan dan tujuan hidup.

Ya Allah, berilah hambaMu ini pentunjuk..

...

-Keep Shine Like HIKARI-

11 comments:

  1. well deskripsi yang cukup membantu gw untuk siapa tahu lo lebih jauh ^^. cmon ngapain musti ngrasa ky gitu... lo ya elo, ini idup lo nikmatin ajalah, gw juga sama ama lo, ga pengen beranjak dewasa [tapi itu mutlak] dan kalo boleh disuruh milih gw pengen ttp jadi anak sd .__. ... tenang lo ada temen kok. lo ga sendirian. tapi gw bukan B type... dan semua itu ga bisa cuman di simpulin dari goldar. well kesimpulannya, kita banyak samanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..
      makasi-makasi tanggapannya~ iseng2 ini ternyata ada yang baca juga,,

      Delete
  2. Masalah qita kayak.a sama yaa, eonn ,... pada dasar.a tentang jati diri xD kkekeke~

    Tapi baru2 ini aku dapat motivasi dari buku.a karangan Ippho, meningkatkan kelebihan lebih baik daripada menutupi kekurangan.

    Hhehehe

    Semangat eonni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini chaerim ya?
      iya~ kkk.. ak sih motivator udah ada, cuma orangnya gapernah kasi motivasi langsung sih, jadi kurang berasa~ kkk *harusnya tau siapa yg tak maksud* xp

      km juga semangat~!^^

      Delete
    2. Iyaa, eonn.. Coba2, sekali.a berhasil :) #guling2
      siapa emang eonn motivator.a?? :/ *lola* xD kkekeke~

      Pasti dund eonn, .. Insya'Allah selalu tetap bersemangat^^ hhehe

      Delete
  3. Onni B type ? #jabattangan saya juga :D. Ngomongin soal golongan darah, baru seminggu yang lalu di aula kampus saya ngebahas masalah golongan darah dengan karir ==" yang menurut saya itu ga ada hubungannya. Dan ternyata slide2 yang di pampangin di aula copas dari internet.Parah #curhat

    Sebagai sesama B type, "Gapeduli sama sekitar, asik sama diri sendiri, dan kayak gapunya pikiran berat soal hidup" kadang kata orang2 saya juga suka begitu Onn -____-,padahal ga gitu2 juga. Secara saya masih manusia normal pasti punya pikiran. Hanya saja terkadang pikiran-pikiran tersebut tidak tersampaikan dengan baik ke orang sekitar. Yang konon katanya B type itu individualis. Dan saya setengah setuju dengan itu hahaha. How about you Onn?

    Dan, yang konon katanya juga B type itu terlalu banyak menaruh minat Onn, dan itu saya setuju hahaha~ Onni mah mending di bilang judes dll sama orang yang baru pertama kali ketemu. Lah saya waktu sma, di bilang serem LOL. Kalau masalah takut di benci kadang saya juga suka gitu, dan akan mikir dua kali sebelum melakukan sesuatu. Walau terkadang kita ga bisa hidup dalam bayang-bayang takut di benci, selagi kita gak ngerugiin orang dan masih dalam batas wajar i think its okay. Just be your self right? No matter what your blood type, the important is how we respond our lives. Do your best and Leave the rest to God. Bang TOP kan b Type juga kan ya? tuh kan Onn, type B itu orang2 kreatif walau suka mood2 tan hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. apa yang ada dipikiran kita emang ga sepenuhnya terpampang jelas, jadi orang2 kebanyakan gatau apa yang sebenarnya kita rasain dibalik topeng "careless" nya B type itu~ haha

      klo km bakal mikir 2x, aku malah gapernah mikir apapun sebelum ngelakuin hal *kecuali yg mempengaruhi masa depanku ya*, kadang aku tuh frontal dan "atos" kata temenku. Biar aku ngomong kenyataan, caraku ngomong itu kadang langsung bisa nyakitin orang lain. Awalnya sih aku ga ngerasa, tapi begitu kelar ngomong, tak pikir lagi.. oh.. bener ya, ternyata tadi aku terlalu keras.. tp kata-kata itu udah gabisa tak tarik lagi.. dan aku juga agak "gengsi" mau minta maaf sih~ HAHAHA, jadi kalo seumpama suatu hari aku begitu, mohon di maklumi yaa~ :p

      nah~ itu yang bikin aku rada seneng jadi B type.. gegara tabi! hahaha

      btw thx udah dateng yaa~^^

      Delete
  4. Jiaah~ jadi gara-gara bang tabi rada seneng? hahaha saya juga sih kkkk. Tapi setahu saya Leonardo dicaprio juga B lo Onn' kkk~

    Yah gapapa lah ngomong frontal. Di banding ngomong di belakang? Toh itukan pemikiran onni. Setiap orang kan bebas mengeluarkan pendapat LOL. Intinya apapun tipe darah kita, kita adalah kita. Unlimited edition hahaha. Toss Onn' XD

    ReplyDelete
  5. kok ini 97% sama bgt ama sifat guw? Bner deh.. Apa mungkin guw type B jg? *blm pernah cek darah* guw cuma d ksh tau nyokap kalo guw type O.. Lol

    guw blg 97% krn yg dikit beda d bagian bakat.. Guw ngerasa ga da bakat samsek.. Kalopun ada pasti stengah2 gt.. Ini sih krn keterbatasan sumber daya kykny..

    jd pen tau guw type apa.. Tpi takut test darah.. Xp

    btw poto pundung-ny lucu bgt yg 'jgn benci aku..' lol

    ReplyDelete
  6. Aku lagi maca manga BECK, lagi tekan volume 20 nek ra salah,.. ning kunu ceritane Koyuki ki ngirimke demo ning pirang-pirang labels rekaman, dan alhamdulillah, ada ketertarikan dari indie labels UK, Naff Records, kowe mesti ngerti wong yo maca. Intine, ngapa kowe ra reka2 kaya Koyuki nek kepingin Pro, yo ming nek Koyuki ki demo musik, nek awakmu yo tulisanmu. sekian.

    ReplyDelete