Saturday, January 15, 2011

I became a YGent's artist [Just for FUN!]

baca aja deh,
terisnpirasi sama ade gue..HAHAHA =p
(Perhatian : Just 4 fun. bukan sebuah karya yang punya suatu makna/serius seperti biasanya! hehehe) Enjoy it!^^

I became a YGent's artist

(anggep aja ini tampangnya si tokoh utama~ =p)

Kalian nggak tau apa yang bikin gue girang banget? Gue bakalan jadi artis! HAHAHA.. ga percaya? ya, gue juga baru percaya setelah 15 menit yang lalu. Gue salaman sama seorang bos management artis terbesar se-korea selatan. Yang Goon, atau Yang Hyun Seok. Si pendiri YG entertainment. tempat Grup penyanyi kesukaan gue dilatih dan kemudian didebutkan jadi artis! Kalian tau BIG BANG dan Se7en kan?^^

Dan salaman 15 menit yang lalu bukan sekedar tempel tangan dan saling menyapa doank. Abis salaman, gue langsung disodori paspor dan tiket pesawat untuk berangkat ke korea hari ini juga. Gue udah ga mikir ntar disana kalo tiba-tiba gue kena rudal dari korea utara, masa bodoh! Yang penting gue bisa ketemu BIG BANG, Se7en, dan 2NE1 noona~ HAHAHA..*mungkin kalo saat itu juga gue mati, gue bakalan mati bahagia!!*

Sekarang, gue lagi senyum-senyum sambil duduk di salah satu bangku pesawat terbang milik YGentertainment pribadi, bareng sama beberapa trainee baru yang lolos audisi dan beberapa staff YG, dan termasuk Teddy mantan 1TYM yang sejak tadi gue lirik-lirik. Gue juga ngefans dia karena penampilannya di lagu The Leaders-nya GD. Dan kayaknya dia nyadar kalo gue perhatiin. Karena baru aja dia senyum ama gue!hohoho..

gue menarik nafas pelan, dan mengalihkan perhatian ke luar jendela pesawat. Cuma terlihat awan-awan putih di tengah langit biru terang yang amat sangat luas! Dan gue jadi inget, gimana gue bisa ada disini sekarang!

***

Flashback>>1 month ago

"Iqro'!" Abim, temen gue yang elf ngasih selebaran hasil print ke gue di kantin. Dengan nafas tersengal, karena abis lari-larian dari kelas, dia ngomong sama gue. "Ikut sana!" katanya, kemudian merebut air mineral botol yang gue bawa, kemudian menenggaknya.

"Apaan nih?" tanya gue sambil mengernyit, dan tanpa menghentingkan kegiatan makan roti coklat-keju-pisang gue. Gue baca sekilas judulnya. YGent's open audition.

"Audisi terbuka YGentertainment! Gue dapet dari temen gue! Dan tahun ini mereka buka audisi di beberapa negara di Asia!" jawab Abim kemudian. "Dan Indonesia jadi salah satunya!"

Gue diem. Abim ga coba ngerjain gue kan? "Gue ga ngerjain lo! Sumpah!" katanya tiba-tiba. Lhah?? Dia bisa baca isi pikiran gue? o.oa "Kalo lo mau ikut, gue bersedia nemenin elo dan bayarin ongkos ke jakarta! Gue bakal jadi asisten pribadi lo, sampe lo selesai audisi!" katanya lagi dengan yakin.

"Serius lo? Kenapa lo tiba-tiba baik banget? Lo mau apa dari gue?" tanya gue curiga. Sampe dia mau bayarin ongkos ke jakarta, nemenin audisi. Baru kerasukan jin baik hati kali ya?

"karena gue juga pengen ngikut ke korea~" katanya muka pengen. Hish! Gue jitak dia, tapi si Abim malah mesem-mesem. Gue baca lagi artikelnya. Ga salah juga gue nyoba. Kalo-kalo gue bisa jadi artis tanpa bakat, gue bisa terkenal, dapet duit, fans gue banyak! wahaha..dan gue mencoba meneguhkan hati gue. IKUT AH!

---

Kakak gue malah ketawa begitu gue cerita. Ya gimana ga ketawa, jadi artis di YGent itu ga cuma modal tampang. Alias sekalipun tampang lo paling ganteng se kebon binatang paling terkenal sedunia, tapi kalo lo ga punya skill apapun untuk jadi artis, ga usah ikut audisi, udah pada tau pasti kalo lo ga bakal lolos. Contohnya gue. Yah, tampang gue lumayan lah, menjual~*menjual mendoan dipasar (baca:tukang mendoan)* cakep, yang ngejar-ngejar gue (minta gue balikin utang) juga banyak. tapi baik untuk nyanyi, nge-dance, akting, apa lagi jadi produser. Amit-amit! Gue nol!

Pernah sekali gue jejogedan niruin dance-nya Tae Yang di MV i need a girl. Yang ada gue dikatain cacing patah tulang ama kakak gue. Miris.

"Tapi ga ada salahnya kan nyoba~" gue menjawab dengan lemas setelah cemooh kejam kakak gue. Kakak gue meredakan tawanya.

"Tapi nyadar sama kemampuan diri lo kan ga ada salahnya!" kata kakak gue.

"Kalo gitu lo aja sana yang ngikut! Lo kan bisa nari, akting juga lumayan!" usul gue. Kakak gue juga seorang VIP, sama kayak gue. Makanya gue punya usul kayak gitu.

"kalo gue jadi artis, sapi-sapi gue ga ada yang ngurusin!" katanya. Yah, kakak gue punya kerjaan yang agak aneh. Dia suka banget maen ama sapi dan kudanya yang kandangnya sangat jauh dari rumah gue. Selain itu, gue yakin postur tubuhnya yang pendek dan tampangnya itu ga menjual sama sekali buat jadi artis. "Ya udah sana, lo berangkat aja besok sama Abim! Kalo ketemu sama pak Yang Goon, titip salam yah! HAHAHAHA"

---

>>besok harinya

Gue nyampe di jakarta kemaren, dan tidur di rumah sodara gue. Dan setelah 2 hari yang lalu Abim ngisiin formulir online buat gue, hari ini gue bakal berangkat ke gedung X buat ikut audisi masuk YGent. Deg deg-an? Iya. Karena takut ga lulus? Bukan. Gue lebih takut mempermalukan diri gue sendiri di hadapan presiden Yang Goon dan staffnya yang bakal nge-audisi gue nanti.

Tapi tampaknya Abim sangat percaya dengan bakat terpendam gue, yang sebenernya gue juga ga tau apa itu. Mungkin, kalo orang lain, bakat terpendamnya baru di gali pake sekop 3 kali udah keliatan. Kalo gue mesti pake bor minyak dan butuh waktu bertahun-tahun, baru deh ketemu bakatnya. *bisa sampe tua nunggunya!*

"Silakan isi formulirnya! Nanti di kembalikan lagi, untuk daftar ulang!" kata mbak-nya yang duduk di meja depan, sebelum gue bisa masuk ruang tunggu audisi. Eh, mbaknya bisa bahasa indonesia? "Iya, saya panitia yang udah lama tinggal disini! Jadi bisa bahasa kamu!" katanya. Lhah, ga cuma Abim yang bisa baca pikiran gue??

Tanpa berpanjang-panjang lagi gue duduk di ruang tunggu bareng asisten pribadi gue *hehehe*. Gue isi formulirnya. Biodata, status pendidikan juga di tanyain. Dan ada satu lagi, kemampuan/bakat gue juga di suruh ngisi disitu. gue isi apaan ya? gue ngelirik Abim, eh, itu anak malah cuci mata. Soalnya banyak banget cewe chinesse cakep-cakep disana. Ya Allah, tolong tahan nafsu kawan semata wayangku ini. Dan akhirnya tanpa ragu gue jawab dengan asal dan langsung gue kumpulin ke mbak-nya yang tadi.

Nunggu.

1jam

2jam

3jam..(kalo satu-satu ntar ga cukup tempatnya)

akhirnya, jam 3 sore. Nama gue dipanggil masuk ke dalem ruang audisi. "Tama!" nama gue dipanggil. Awalnya gue bengong, karena gue kelamaan nunggu, malah jadi ga sadar. Dan akhirnya Abim dorong gue. gue kejedot pintu. Aish, sial nih asisten satu! Tapi tanpa berlama-lama dengan benjol gue yang langsung nongol di jidat, gue langsung masuk aja kedalem ruang audisi.

Gue liat!! Presiden Yang Goon, Teddy 1TYM, dan beberapa staff YG dengan wajah korea mereka duduk berjajar disebuah meja panjang di hadapan gue. Gue langsung gugup, dan ga sadar malah nyengir-nyengir aneh.

(harap dimaklumi, harusnya percakapan antara staff YG dan Tama pake english, berhubung englishku buruk, jadi ngga pake aja ya~tapi tulisannya di miringin xO *begitu juga untuk percakapan english dan korea selanjutnya*)

"Ok, Tama! Langsung saja! Apa yang akan kau lakukan sekarang?" tanya Teddy begitu gue masuk.

"Me? Uh? Saya melakukan audisi~!" gue jawab dengan bego. Jujur, gue gugup. Semuanya ketawa. Oke, gue pantes di ketawain sekarang.

"Ok, kamu gugup ya?" Presiden YG nanya sambil senyum geli. Gue ngangguk aja. "I know. Ok! Let's see, what do you mean 'bout this, Tama?" tanya Presiden YG sambil membaca formulir gue yang ada foto 3x4 jaman SMA dulu di pojok kiri atasnya. "kau tidak tau apa kemampuanmu yang sebenarnya?"

GLEKK!!

Gue ga kepikiran yang itu bakal ditanyaain (cuma orang kayak gue yang ga tau sebenernya). Dan gue kembali mengeluarkan jurus nyengir lagi. "Eh, because.." Gue berharap setelah ini salah satu dari mereka motong omongan gue dan nyuruh gue keluar, biar gue ga lama-lama mempermalukan diri didepan mereka.

Gue liat Teddy senyum geli sambil menarik nafas sejenak. "Ok boy! Kau akan berangkat ke Korea!" katanya. Gue matung. Teddy lalu manggut-manggut.

EH??? Gue ga salah denger?? "What?" gue masih bingung.

"Kita berangkat ke korea seminggu lagi! Kami akan menghubungimu lagi nanti! ok boy?" katanya. Dan gue masih bengong, sampe Abim akhirnya masuk dan bawa gue pulang dalam keadaan hampir setres.

***

>>Now

TEP!

seseorang menpuk bahu gue dan membuat gue terbangun dari tidur gue yang kerasa sebentar itu. Abim yang kayaknya baru aja selesai ngobrol ama cewe chinesse yang duduk di sebelah, langsung bangunin gue begitu pesawat udah mau nyampe bandara internasional Incheon. Semuanya langsung bersiap turun dari pesawat yang serasa di rumah sendiri itu.

"Udah nyampe Tam! Incheon!" katanya dengan senyum, sambil ngeliat ke jendela pesawat. Udah keliatan daratannya. Sebentar lagi kita landing, dan bergegas ke Seoul dan istirahat di asrama!

---

1 kata yang ada dipikiran gue ketika gue keluar dari bandara. KEREN!!! Jakarta yang itungannya paling modern di negara gue aja jauuuhhh.. keadaannya dari ini. Baru sekali gue ke luar negri dan langsung di suguhi dengan kota yang keren kayak begini!^^

setelah naik bus YGent, gue, Abim, dan 3 orang yang lolos audisi langsung masuk kedalem asrama yang ukurannya lumayan gedhe. Gue disuruh masuk kesalah satu flat yang ada di lantai 3. Ukuran flat itu lumayan gedhe. Emang ruang tamu dan ruang keluarganya jadi satu, dan ga ada pintu pemisah dengan dapur, jadi kalo baru masuk, rasanya ruangan itu gedhe banget! Ruang lainnya ada 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan beranda. Alat dapur, perkakas rumah tangga sampe barang elektronik udah lengkap disini. Gile~ kalo fasilitasnya kayak gini enak juga jadi trainee. Dan di flat sebesar ini gue cuma berdua sama Abim, asisten pribadi gue *hehehe*. Hari ini, gue cape! Jadi mending tidur dulu lah~ xO

***

"Bagaimana kalau pemain film?" usul salah satu CEO. Hari ini ke-engga jelas-an gue menjadi bahasan para staff YGent. Gue yang lebih bingung lagi. Kenapa Teddy langsung nerima gue gitu aja tanpa alasan yang jelas. (kok kayaknya ada yang aneh sama kalimat gue barusan? Berasa maho deh~) oke, nerima gue jadi trainee maksudnya.

"Boleh saja! Coba beri dia skenario." dan mbak-mbak gempal berambut sedikit bergelombang yang duduk disebelah gue, ngasih gue satu lembar naskah dan menginstruksikan gue untuk berakting. Seumur-umur gue akting cuma di drama kelas waktu pelajaran bahasa Indonesia. Itu aja akting gue ecek-ecek banget. Eh, sekarang di suruh akting.

Gue narik nafas, dan berdoa sebentar, terus baca deh naskahnya. Tiba-tiba, alangkah ajaibnya. Gue memainkannya dengan apik dan menyentuh. Para staff tersenyum, dan gue dijadikan trainee untuk kelas akting.

***

"Dan akhirnya elo ke Korea? Jangan lupa mudik!" kata kakak gue lewat telpon. Tapi dia masih ga yakin gue bakal jadi artis. Dia pikir gue cuma cleaning service di kantor YGent. "Kapan-kapan ajakin gue kesana ya!"

"Ogah ah! Ntar lo seneng!" kata Gue. Gue takut kakak gue jadi katrok kalo dah ketemu BIG BANG. "Dah ya kak! Ntar pulsa lo abis! Dah!"

"Siapa?" tanya Abim tanpa berhenti menikmati eskrim-nya. Kita baru aja beli eskrim dari mobil eskrim yang lewat depan asrama, lalu duduk di bangku yang ada disana sambil ngeliatin orang-orang yang lalu-lalang jalan kaki. Gue jarang nemuin pemandangan kayak gini kalo duduk di pinggir jalan di negara gue. Yang ada muka gue jadi item kena asap motor!

"Kakak!" jawab gue seadanya. Abim manggut-manggut doank. Gue jilat eskrim gue, lalu berpikir sebentar. "Gue masih bingung deh Bim! Kok bisa ya gue sampe sejauh ini?"

"Gue juga! Tapi gue seneng bisa sampe kesini! Karena elo! hahaha." jawabnya jujur.

"Iya sih." jawab gue mengiyakan. Gue melihat sekeliling. Lingkungan bersih, dan semua yang lewat adalah orang korea *ya iya lah*. Gue liat diri gue, dan masih ga percaya kalo sekarang gue jadi salah satu trainee disini. Kalo gue inget cerita kakak gue soal perjuangan artis-artis korea yang ga gampang itu, dan soal bakat terpendam mereka, gue suka ga yakin Teddy bikin keputusan yang tepat dengan nerima gue sebagai salah satu trainee.

Tapi ya sudahlah. Sekarang gue udah ada disini. Tinggal jalanin aja apa yang ada. Gue merem sebentar dan menghirup udara sore korea. Dingin~. Gue langsung ngajak Abim masuk ke asrama. Makin malem bakalan makin dingin. Bisa masuk angin kalo ga cepet-cepet masuk ke asrama!

***

"Hai! Apa kabar kalian?" sapa seseorang ketika masuk kedalam ruang latihan. Gue kenal banget cewe ini, karena gue sering nonton doramanya (ketularan kakak gue). Dan didorama itu tokoh utamanya mirip ma gue (lihat foto di atas~ =p). "Saya Go Hye Sun! nice to meet u, guys!" katanya. Aku ngangguk aja. Begitu juga sama beberapa temen gue yang lain. "Hari ini sebenarnya saya hanya menggantikan mentor kalian, karena sedang berhalangan hadir! Jadi, hanya 3 orang?"

Kami mengangguk. "Oke, perkenalkan nama kalian!" katanya.

"Hutama Wicaksana! 19 y.o, nice to meet you!" gue mengawali, karena waktu itu gue yang duduk paling kiri. Begitu juga dengan Shin Min Ra dan Takasugi Yukio. Mereka juga memperkenalkan diri.

Setiap hari berlatih dengan mereka. Melatih akting, dan segala hal yang bersangkutan dengan dunia film bersama 2 trainee yang lain dengan mentor yang berbeda-beda. Gue sangat menikmatinya. Pagi bangun, sarapan, ke kantor YGent, latihan, pulang, maen sama Abim, tidur. Sungguh menyenangkan selama kehidupan gue jadi Trainee. Selain itu gue juga jadi ketemu banyak artis, yang terpenting bisa bikin kakak gue iri sama foto gue bareng mereka!

---

gw : AHAHAHA..keren kan gue kak? =p
kk : huh!! nyebelin lo!
gw : mau gue kirim lagi? gue foto sama seung ri~ xD
kk : ish!!
kk : lebaran besok ga pulang lagi? ibu kangen tuh..
kk : jadi artis jangan lupa rumah
gw : tenang aje!
gw : kalo lupa ama lo, ga mungkin tiap hari gw kasi kabar kak~
gw : ya udah, gw mo jajan-jajan dulu! dadah~
gw offline

---

"Have chat with ur noona?" seung ri yang lagi makan bareng gue nanya. Gue ketemu Seung Ri hyung waktu abis pulang latihan, dan karena gue trainee baru di YGfam, dia langsung ngajak gue makan keluar. Ya gue mau-mau aja~. Gue ngangguk dan segera mengantongi ponsel gue. "kenalkan aku padanya!"

"ah, hyung masih bisa kenalan dengan gadis yang lebih cantik dari kakakku kan? my noona is totaly manly! maskulin girl i said!" jawab gue. kepala kakak gue bisa menuhin ruangan kalo gue bilang seung ri pengen kenalan.

"that should be interesting!" komentar seung ri di luar perkiraan gue.

"hyung akan tampak seperti gay kalau mau dengannya!" gue buka ponsel gue dan ngeliatin foto kakak gue. "this is my noona!"

"she is so chibi ya?" katanya. Gue ngangguk setuju.

Tiba-tiba ponsel gue bunyi. Lagu GD&TOP berdering keras-keras, dan langsung gue angkat. "Yeoboseyo?" gue mulai latihan pake bahasa korea. "EH??"

---

"Secepat itu kah?" gue nanya sama salah satu staff yang tadi nyuruh Abim nelpon gue nyuruh balik.

"Bulan depan, kau akan mulai shooting dengan seniormu juga! Tabi dan Seung Ri!" kata staff itu. Gue bengong. "Kita sudah yakin untuk melepasmu! Meskipun kau belum genap satu tahun menjadi trainee, tapi kami sudah yakin kau sudah bisa debut!"

Gue ngeliatin Abim. Abim ngeliatin gue. Kita liat-liatan. Oke, gue harus segera menghentikan posisi ini. Gue berasa homo untuk yang kedua kalinya. "Lalu, filmnya tentang apa?" tanya gue segera.

"Judulnya Hero. Tentang 3 siswa SMA beda generasi yang memimpin seluruh sekolah untuk melakukan perlawanan terhadap petinggi sekolah! Kalau kau tidak mau, kami bisa cari pemain lainnya!" jawab staff tadi. Tapi gue malah senyum lebar. "Hahaha..Aku tahu kau menyukai film seperti ini!" Gue langsung senyum-senyum. Gue emang suka film yang ada berantem-berantemnya. "Do the best yah!"

"Neh! Gamsahamnida!!"

***

>>1 month later

Hari ini mulai shooting. Gue berangkat bareng Seung Ri hyung dan TOP Hyung, juga Abim yang bakalan selalu ngikutin gue, pake mobil van item, menuju lokasi shooting film pertama gue. Gue narik nafas dalem-dalem. Moga aja gue ga malu-maluin YGent dan bikin staff YGent yang nge-audisi gue kemarin jadi disalahkan.

Ga lama akhirnya sampailah kita di lokasi. Perkakas perfilm-an udah banyak banget disekeliling lokasi itu. Kamera-kamera, rail, microphone, dan para crew udah siap dengan tugas mereka masing-masing. Gue jadi deg-deg-an nih~

oh ya, gue lupa bilang. Sejak sebulan yang lalu, ada kamera ngikutin gue. Bukan, bukan hantu kamera! Tapi ada salah satu stasiun TV bikin acara eksklusif, dokumenter gue sebelum gue akhirnya debut dengan film pertama gue. HERO. Ok, yang itu ga usah diurusin ya. Dan setelah gue di kasih skrip buat belajar, gue malah chatingan ama kakak gue. Mau nyombong dikit kalo gue sekarang mulai shooting.

"have chat with ur noona again?" tanya seung ri hyung beberapa saat setelah gue asik dengan ponsel gue. Gue ngangguk.

"jangan kebanyakan chating! pelajari tuh skrip!" kata Abim setelah noyor kepala gue.

"Iye iye, manager!" jawab gue dan segera mengantongi ponsel gue itu. Dan tak lama senior tertua gue, TOP hyung datang setelah pengambilan gambar untuk scene-nya sendiri.

"Tama, Seung Ri! Giliran kalian!" katanya sambil duduk untuk istirahat. Gantian gue ama seung ri Hyung yang beraksi.

Sekarang gue tau rasanya dan alasan kenapa pemain film itu selalu ketagihan pengen maen film terus. Shooting film itu menyenangkan. Ga cuma karena kita bisa dapet duit, tapi juga karena kita bisa nambah kenalan dan memainkan suatu peran itu adalah hal yang menyenangkan. Dan itu yang sedang gue alami sekarang. Gue emang harus bilang makasih sama Abim dan Teddy, juga presiden YGent yang udah ngadain audisi di negara gue.

***

Gue mulai punya beberapa fans setelah dokumenter gue sebagai keluarga baru di YGfam dan dalam proses menuju debut, ditayangkan di TV itu. Tiap hari Abim ngebawain titipan dari fans gue. Haha..jujur! Gue seneng banget! Dan nggak ada lagi cewe-cewe yang ngejar-ngejar gue karena gue lupa bayar utang ke mereka.

Gue juga sering jalan sama orang-orang YGent. Baik artisnya, staffnya, CEO, produser, bahkan ngobrol sambil minum kopi sama pak Yang Hyun Seok. Gue pikir dia adalah orang yang menyenangkan dan pinter. Dia punya banyak strategi bagus untuk mendebutkan artisnya, dan bikin mereka ga akan pernah ilang dari pasaran.

Seperti sekarang ini, gue lagi makan di kedai makanan Jepang kecil yang nggak begitu jauh dari asrama. Bareng Minji yang ketemu gue di kantor YGent, dan beberapa staff yang juga lagi kelaperan setelah seharian kerja. Kita bukan kayak artis dan agennya. Tapi udah kayak sodara aja. Makan sambil ngobrol dan ketawa-ketiwi kalo ada yang ngelucu. Ga ada jarak antara kita.

Setelah makan, gue berangkat lagi ke lokasi shooting. Hari ini adalah shooting terakhir di film pertama gue. Abis itu tinggal nunggu di edit, trus rilis deh!!^^ Gue mulai menikmati jadi artis.

***

>>Beberapa bulan kemudian

"Annyeong haseyo! Hutama Imnida! Di film ini saya bermain sebagai siswa paling junior bernama Han Yong Seo, yang ikut memimpin kudeta terhadap pejabat sekolah, bersama 2 senior lainnya!" gue menerangkan. Hari ini jumpa pers untuk perilisan film pertama gue. Gue ngerasa deg-deg-an harus ngomong pake bahasa korea. Dan didepan gue ada banyak wartawan dengan kamera, dan tamu yang akan menyaksikan film gue. Tapi gue tetep seneng akhirnya gue bisa debut.

Gue juga berterima kasih pada semua pihak yang udah bikin gue bisa ada disini dan mendebutkan gue sebagai aktor. Buat Abim yang udah nyuruh gue buat audisi, Pak YG, Teddy, seluruh staff dan CEO YGent, mentor-mentor gue, dan seluruh YG fam juga orang tua gue yang udah lama ga ketemu ama gue. Mereka selalu ada di list orang yang bakal gue bilang makasih!

dan HERO akhirnya meledak di pasaran. Banyak juga ternyata yang demen ama film begituan. Kebanyakan anak cowo belasan tahun, anak-anak kuliahan yang suka film kayak ginian. Tapi ternyata banyak juga cewe-cewe yang nonton. Atau karena idola mereka juga main disana? Gue juga ga tau. Yang jelas gue sangat puas dengan rating film ini. Film yang hampir mirip dengan rakyat yang melakukan kudeta karena nggak puas dengan pemerintah yang bekerja seenak hati. Tapi lingkupnya lebih kecil, sekolah.

---

Tawaran film, shooting MV, tawaran main drama, talk show, reality show, jumpa fans, menjadi jadwal sehari-hari gue sejak saat itu. Gue ga tau kalo kerjaan mereka se-melelahkan ini. Habis dari lokasi shooting, lo haris ke TV A buat talkshow, trus istirahat bentar, langsung jalan lagi ke Radio. Shooting ini-itu tiap hari ga ada habisnya. Ditambah sekarang gue nge-rangkap jadi MC di sebuah acara talkshow bareng Dae Seong hyung, senior gue.

Gue juga jadi ga bebas mau ngapa-ngapain. Gue pernah keluar bentar bareng Minji (gue jadi deket sama Minji karena dia cuma lebih muda setaun dari gue, dan obrolan kita cocok). Kita ga jalan ke mall, cuma nongkrong dan makan di kedai kecil pinggir jalan yang harganya murah, dengan maksud ga bakaln ada anak-anak cewe belasan tahun yang bakal ngeroyok kita. Tapi ternyata mereka udah ngikutin kita sejak keluar dari asrama, dan alamat gue ga jadi makan. Malah foto-foto sama ngasih tanda tangan ke mereka. Cape sih, tapi tanpa mereka gue juga ga bakal bisa nongol di TV kan?

***

"Gue pengen pulang~" gue bergumam sambil duduk di bangku depan asrama bareng Minji yang lagi mainin HP gue. Ga tau dia lagi main apaan. Kalopun dia baca sms gue, dia juga ga bakal ngerti isinya.

"What?" Minji nanya pelan.

"Ahni~" gue jawab seadanya. Gue lirik Minji, ternyata dia lagi maen game ice age. Game yang udah bertaun-taun ada di HP gue ga gue hapus. "Minji~a?"

"Yes?"

"Kau pernah kelelahan dengan popularitas?" gue nanya. Minji mem-pause game-nya dan ngelirik ke Gue.

"Oppa kenapa?" katanya. Gue geleng-geleng. Dan gue ngerasa 40 tahun lebih tua dengan panggilan gue (Oppa, gue asumsikan sebagai Opa=kakek). "Ada yang salah?" Minji nanya lagi.

"Ahniyo~" gue llu membenarkan posisi duduk gue, dan merenggangkan otot-otot gue sebentar. "Aku hanya merasa ingin kembali ke kehidupan saat sebelum menjadi artis!"

"Maksud Oppa?"

"Pergi kemana saja tapa dikenali. Aku bisa makan sambil tertawa-tawa dan tidak ada seorangpun yang memperdulikan." gue jawab dengan jujur. Emang sepertinya kadang jadi artis itu melelahkan. Makannya banyak juga artis yang suka hiatus/vacum bentar dengan kegiatan keartisannya untuk beberapa saat. Dan gue ngerti itu.

Minji tampak berpikir sejenak, lalu mesem-mesem ke arah gue. "Emang kadang melelahkan! Tapi kalau oppa menjalaninya dengan senang hati, kelelahan itu pasti terbayarkan dengan kesenangan!" katanya. Sebenernya gue ga gitu ngerti dengan maksudnya. Tapi gue ngangguk-ngangguk aja. "Sudahlah! Kalau ada kesulitan, Minji, Abim dan YG fams pasti akan membantu Oppa! tenang saja!" Miji senyum gue juga senyum.

Ga lama kemudian yang di tunggu-tunggu pun datang. Mobil es krim yang biasa lewat depan asrama gue akhirnya nongol. Gue dan Minji langsung lari dan beli eskrim *iya lah, masa beli martabak*.

***

>>senin pagi

abis bangun, mandi dan sarapan, gue langsung keluar dar asrama. Sedangkan Abim gue tinggal di kamar asrama sendirian. Hari ini gue mau ketemu ama Presiden YG untuk ngomongin karir gue yang selanjutnya. Karena setelah film HERO itu, gue belom maen di film apa-apa lagi. Dan rencananya, bakal ada film yang ke-2 buat gue, tapi gue belom tau bakal jadi atau engga.

Gue langsung jalan sendirian ke kantor YGent yang sangat besar itu. Gue jalan sendirian di lorong dan menyapa orang-orang yang juga lalu lalang disana. Dan akhirnya gue masuk lift. Gue mau ke lantai paling atas, di ruangan presiden YG. Namun sial. Waktu lift lagi nyampe tingkat 4, semuanya jadi gelap. Lampunya mati. Gue ga tau harus ngelakuin apa. Gue jadi parno. Gue takut lift-nya ga bakal idup lagi, atau tiba-tiba kabel lift putus dan gue harus jadi bangkai saat itu juga. Dan tiba-tiba lift jadi bergoyang-goyang sendiri. Gue takut. Apa ini jawaban atas keluh kesah gue yang baru jadi artis aja udah ngeluh cape? Ya Allah, maapin saya~ dan lift pun bergoyang lagi. Saking parnonya, akhirnya gue teriak-teriak sekenceng mungkin.

"TOLONG!!! TOLONG!!! HELP!!"

***

BLAKK!!!

Dengan tak sadar gue nyusruk ke lemari, dan kepala gue membentur dengan sukses. "Aigoo~"

"Bangun!! Lo ga sekolah?" kakak gue ribut-ribut sambil ngerapiin kasur gue yang barusan njempalik, nimpa gue. Kayaknya dia nih yang bikin gue nyusruk ke lemari. Gue akhirnya sadar dan melihat sekeliling. Ini kamar gue. Bukan lift??

"Kok gue di kamar?" gue jadi bingung.

"Lha iya lah! Emang lo kemaren tidur dimana??" kakak gue keliatan be.te, dan dia segera keluar buat persiapan mau berangkat kuliah. Yah, gue masih sekolah, dan kakak gue masih kuliah. berarti kejadian itu adalah..>>

Dan kesimpulannya adalah, cerita gue jadi artis YGentertainment itu adalah GUE CUMA MIMPI!! Aih!! Gue pikir betulan! Karena mimpi itu kerasa sunggu nyata! Gue temenan ama Minji, makan siang ama Seung Ri hyung, ketemu Teddy, Go Hye Sun, TOP hyung dan staff YG juga YG fams lainnya. Dan itu cuma mimpi??

Gue bengong, sampe akhirnya sesuatu bikin gue tersadar. Kakak gue baru aja ngelempar buku kamus dan mendarat tepat di kepala gue. "MANDI!" teriaknya.

***

Gue masih berharap mimpi gue itu jadi kenyataan. Gue bisa jadi aktor tanpa latar belakang apapun. Gue juga masih ngerasa seneng banget walopun kejadian yang kerasa lama itu cuma mimpi. Dan sekarang gue jadi senyum-senyum sendiri.

"Kenapa lo senyum-senyum sendiri?" kakak gue bertanya heran. Gue geleng-geleng aja sambil ngabisin sarapan gue. Dan setelah kelar, gue langsung berangkat keluar dari rumah. Gue jalan kaki ke rumahnya Abim, minta tumpangan ke sekolah.

Tapi pas dijalan, gue disapa seseorang dari belakang. "Tama!" katanya. Gue noleh. Gue matung. Gue bingung. Gue nungging (oh, yang ini engga).

"T..Teddy..1TYM???" gue girang.

"Ya! How r u?" katanya santai. APA??? JADI ADA APA INI SEBENARNYA??? (eh, sori, kek caps), Jadi ada apa ini sebenarnya?? Kok Teddy kenal gue? Kok dia nyapa gue? Dan kenapa dia ada disini sama gue? "Ada yang salah?" ahhhh..GUE GA TAU!!!!

-END-

=====

HAHAHA..gimana?
cerita ini cuma terisnpirasi dari ade gue. Ade gue mimpi jadi artis YGent. Dan seperti inilah mimpinya, tapi gue tambah-tambahin biar jadinya menarik^^ hohoho..
just for fun!mohon kritik dan sarannya ^^


-Keep Shine Like HIKARI-^0^

4 comments:

  1. sugoooooiiiiii.....
    lucu juga mimpinya si omi

    ReplyDelete
  2. omonaaa...jd itu mimpi ya nim??? -jannetto dongsaeng-

    ReplyDelete
  3. onee : pake di tambah2in..jadi biar menarik..hhha

    janet : iya, hahaha..adeku seneng banget tuh mimpi kayak gitu~^0^

    ReplyDelete
  4. owhhhh jadi kamu toh si noona yang di bicarain sama tama ? AHHAHAHAHAH hahahahaha

    ReplyDelete