Friday, November 19, 2010

C-Dragon and HIP HOP

BUMP!CHEKK!BUMP!!BUMPP!!

hohoho..yah, sekedar intro~~
annyeong! konnichiwa! genki na? sudah lama tidak berjumpa~~gara-gara kehabisan ide dan males online =.=a
dan barusan aku dapet wangsit untuk nulis sesuatu.

Kali ini aku pengen bahas band/penyanyi dari salah satu genre musik yang sering saya dengerin, yaitu HIP and HOP!! (dan rapp tentunya)
nah, nggak terasa saya punya cukup banyak referensi untuk dibahas, tapi jangan protes kalo sebagian besar mereka berasal dari ASIA! soalnya saya nggak ngerti lagu rapp barat kecuali punya mas EMINEM~~hho =p

langsung di mulai saja! Here we go~~

1. EMINEM


Seperti yang telah ditulis di atas, dia satu-satunya rapper barat yang saya kenal *wahaha*. EMINEM yang pertama saya kenal jaman SMP gara-gara sodara juga ada yang suka eminem. Terus kayaknya waktu itu si abang ini emang lagi hot-hotnya ya? aku sampe koleksi beberapa kasetnya *waktu itu masih kaset*, tapi sekarang udah ga tau tuh kaset pada kemana~~

Rapper dengan nama asli Marshal Bruce Mathers III ini lahir 17 oktober 1972 (waa..ternyata udah tua, tapi perasaan dari dulu mukanya gitu-gitu aja~~rambutnya juga!). Selain sebagai rapper, mas ganteng berambut kuning ini juga dikenal sebagai aktor dan produser rekaman!

nggak gitu mengenal dekat ini orang (iyalah, kapan ketemu?hh), tapi dari cerita-cerita yang pernah aku denger dan baca, si abang ini bukanlah anak baik pas jaman sekolah! Tapi buat urusan nge rapp mengerap, dia jagonya! hoho *ra nyambung?yoben!* hhe =p  (Baca tentang EMINEM disini)

2. Orange Range (オレンジレンジ)


waa..ra bagi-bagi~~ *lho?*
hhe..nah, ini dia band hip hop yang pertama kali saya kenal saat mengenal musik jepang! Tadinya soal jejepangan saya cuma tau doraemon, kobochan, maruko dan cardcaptor sakura! *wahaha..ga juga denk! pokoke cuma kenal anime!*
dan nggak tau gimana caranya saya bisa tahu mereka lebih dulu sebelum saya kenal Laruku yang sebenernya udah sering temen-temen saya omongin! *di lingkunganku, yang kenal jepang biasanya band pertama yang mereka kenal adalah Laruku,tapi aku malah Orenji renji duluan!*

Aku suka banget sama lagu-lagu mereka, dan beberapa yang sering aku denger adalah Asterik, Kizuna, Hana, Ikenai Taiyou (Ost Hana Kimi), dan Shiawase Neiro! Tapi yang lain juga bagus, cuma cape aja nulis semuanya!hahaha.. 

anggota awal band ini adalah 6 orang, tapi aku ga tau sebabnya, sekarang tinggal beranggotakan 5 orang aja! Fakta lain, ternyata dulunya mereka cuma sebuah covered band, mereka manggung dengan menyanyikan lagu punya orang lain. Sebelum jadi orenji-renji yang 6 orang, cuma ada 2 orang, yaitu former member mereka Kazuhito Kitao dan Hiroyama Naoto. 

Lagu mereka adalah yang paling banyak digunakan sebagai Soundtrack, entah itu anime (kyak Code Geass, Naruto, Bleach), Dorama (kyak HanaKimi), sampe iklan. Dan sebagaimana perjalanan sebuah band, mereka juga pernah kena dugaan plagiatisme! walah~~ (selengkapnya di sini)
 
3. Nobodyknows+ ( ノーバディノウ)



♫Tooku de kikoeru koe wo hitori
Hitori mata hitori de chi agaru toushi
Kurikaesu dake no fudan doori
Itsu ga iku jumbi ii are you ready?♫

hohoho..tau lirik lagu ini? yak, anda benar, ini lirik dari Soundtrack-nya Naruto Shipuden yang dinyanyiin sama NOBODYKNOWS+!!!
sebuah band beraliran J-Hiphop, HipHop, dan Raprock ini dibentuk pada tahun 1999, tapi mulai debut di major label tahun 2003! Anggotanya ada Hidden FIsh, Crystal Boy, Yasu Ichiban, Nori da Funky Shibire-sasu, dan DJ mitsu. Tapi seperti di foto yang semestinya ada 6 orang, ada seorang lagi yang udah keluar, yaitu G-ton.

lagu mereka asik buat lonjak-lonjak, meskipun nggak banyak lagu mereka yang aku tahu! Tapi lagu yang aku tahu emang bagus sih! Kayak Heroes Come Back dan Poron2! Hip Hop banget! Oh ya, tak rekomendasikan kalian nonton MV-nya Heroes Come Back! Kayaknya MV itu dibikin waktu jaman-nya slow motion lagi in banget!haha =p (info lebih lengkap mereka disini)

4. BIG BANG (빅방)


wahaha..ini dia yang nggak boleh dilewatkan..BIG BANG!!
seperti yang kalian tahu, mereka salah satu boy band korea dengan genre HipHop yang cukup jarang ada di Korea, dan mereka salah satu dari boy band yang sangat terkenal baik di Korea sendiri, maupun overseas! Beranggotakan lima anak muda berbakat di bidangnya masing-masing.

G-Dragon sebagai leader dan penulis lagunya. Selain itu dia juga mengaransemen lagunya sendiri. posisinya di panggung sebagai rapper dengan suaranya yang khas dan agak dipaksakan itu! Tapi jangan salah, dia itu anak genius yang udah bisa ngerapp kayak orang dewasa waktu dia masih 13 tahun! Walaupun pernah tersandung beberapa kasus, tapi di tetap leader yang bertanggung jawab!
TOP yang amat berbakat di bidang rapp dan beatboxing. Selain itu dia juga pinter nulis lagu. Rupanya, bakat kakeknya yang penulis itu nurun ke cucu laki-lakinya yang kelakuannya agak autis ini *di gebuk* hhe.. He's the best rapper in Korea!
TaeYang sebagai lead vocal dan udah berhasil menelurkan album internationalnya sendiri! Solo karir sebagai TaeYang! hwah..hebat! Selain pada vocal, dia juga sangat berbakat dancing! Bisa diliat di semua MV solo-nya!
DaeSung yang punya senyum malaikat dan suara emas! Suaranya bagus untuk menyanyikan apa saja! Mau Pop, RnB,HipHop,Trot, boleh di adu lah pokoknya! Ga ada Dae Sung, BIGBANG ga rame!! xD
Seung Ri, anggota paling muda dan berperan sebagai koreografer. Sejak sebelum masuk ke managementnya, Seung Ri sudah ikut grup dance dan ketertarikannya pada dunia dance dan menyanyi udah ada sejak dia kecil!

B to the I to the G
B to the ANG..(freaky freaky),let's do it
So get them hands up high
We gon' get this party started right!!

5. Afromania (アフロマニア)


Kenal pertama dari OSTnya Keroro! Eien Ni!! hoho..
lagunya asik..hohoho, dan kayaknya beberapa lagunya yang aku kenal dapetnya dari OST deh~~hhe
Ada Very Very dan Minna no Peace juga! Lagunya enak dan asik buat jingkrak-jingkrakan hoho..

Tapi ternyata umur band hiphop ini nggak lama. Mereka dibentuk pada tahun 2004, dan akhirnya bubar pada 2009, dan cuma mengeluarkan total 3 album dan 4 single! walah, sayang banget yak!

Hmh..kalo di liat-liat, band ini jadi ngingetin aku sama BECK. Bukan karena perjuangan mereka, karena aku nggak tau ceritanya! Tapi karena salah satu personilnya yang rambutnya kayak Tsunemi Chiba!hahaha..mungkin kalo di kasih kumis dikit kayak chiba, mereka jadi mirip! =p

6. FLOW


nggak bakal lupa karena MV mereka yang Re:member.
Muka mereka yang bisa jadi ikan dan bapak-bapak tua yang di TV itu!wahahaha..kocak banget!
trus MV di lagunya yang Go! Yang nyontek banget ama film terminator..wahaha..

band ini di bentuk pada tahun 1998, dan digawangi oleh Keigo Hayashi (vocal, rapp), Koshi asakawa (vocal,guitar), Takeshi Asakawa (guitar), Hiroshi Iwasaki (drum), dan Yasutaro Goto (bass).
Sama seperti Orenji Renji, mereka juga banyak ngisi Soundtrack, terutama di anime! Di antaranya ada "Go!"(naruto), "Sign" (Naruto Shipunden), "Answer" (Tantei Gakuen Q), "Colors" dan "Worlds End" (Code Geass), "Word of the Voice" (Persona -Trinity Soul-), dan "Calling" (Heroman).

28 mei 2010 kemarin, mereka baru aja konser di California. Mereka perform di acara FanimeCon di San Jose!^-^

7. Home Made Kazoku (HOME MADE 家族)


band ini dikenal melalui dua lagu mereka yang dijadikan Soundtrack dii dua anime terkenal yang berbeda. Nagareboshi Shooting Star (Naruto) dan Thank You (Bleach).

Home Made kazoku terbentuk pada tahun 1996 dengan 3 anggota, yaitu Micro, Kuro, dan DJ U-Ichi. Namun kabarnya, setelah tahun 2001, band ini berubah format menjadi duet, tanpa DJ U-Ichi.

Mereka juga termasuk band yang beberapa lagunya digunakan untuk Soundtrack anime. Selain Naruto dan Bleach, lagu mereka juga digunakan di anime Eureka7 (Shounen Heart). Dan ada satu lagu lagi untuk Naruto Shipunden, yaitu No Rain, No Rainbow!


~~~

wahaha..begimana??kamu suka yang mana?atau malah sama sekali nggak suka HipHop?walah..kalo gitu dengerin KIZUNA-nya orenji renji deh..di jamin jatuh gdubrak! *halah* hhe =p


-Keep Shine Like HIKARI!!-^0^v

No comments:

Post a Comment