Sunday, October 17, 2010

Beat Crusader

Iseng-iseng buka-buka folder lagu-lagu yang udah lama gak di dengerin..
Ada Beat Crusader..dan thing!! munculah ide buat bikin reviewnya~~hehe..CEKIDOT lah!! ^-^

===

Beat Crusader, adalah sebuah band asal jepang dengan genre power pop, pop punk, dan indie rock! Band ini digawangi oleh Hidaka Tooru (Gitar, vocal), Masahiko Kubota (Bass), Kato Taro (Gitar), Yamashita Hirofumi/ Mashita (Drum), dan Tanabe Keita/ Keitaimo (Keyboard). Ini band yang keren dan lagunya sangat pantas untuk di perdengarkan..tapi sayangnya di pertengahan 2010 kemaren, mereka memutuskan untuk bubar..oh..so sad~~

(BECR)

Sebelum terbentuk dengan personil tetapnya itu, mereka juga punya 3 mantan anggota yang merupakan anggota awal BECR dari tahun 1994-2003 (sebelum mereka tanda tangan kontrak dengan major label), yaitu Mitsutaka Umuyashiki/ Umu (Bass, Vocal), Takayuki Araki/ Araki (Drum, Vocal), Hiroyuki Tai/ Thai (Keyboard, Guitar, Vocal).
Kalo di liat dari mantan anggotanya, mungkin mereka dulu kayak A.N.Jell ya? Semua anggotanya nyanyi..hahaha =p *atau kayak koes plus? o.o*

Waktu promo untuk band dan album mereka, mereka akan menggunakan topeng. Bukan topeng baja hitam atau kamend rider, tapi topeng kertas bergambar wajah mereka sendiri, kayak di gambar tuh! Hahaha..ada-ada aja!


Band ini awalnya di mulai pada tahun 1997 Oleh Hidaka Tooru yang seorang experimental U.S. Lo-Fi indie rock unit (hoyo..apaan tuh?). Dan anggota yang lainnya, ikut waktu Tooru berulang kali bikin axperimen untuk pertunjukannya di seputar Shimokitazawa di tokyo.
Mereka pake analog synthesizer casitone tua di gabungkan dengan model musik yang terpengaruh dengan band semacam Weezer dan The Rentals. Dan pada saat itu dinamisme rock snuffesque telah mengubah mereka menjadi band dengan melodic gitar yang kuat.

Pada 1998, BECR udah mulai bikin lagu mereka sendiri yang berisi tentang kegilaan dan kehidupan yang menyenangkan yang tidak boleh dilewatkan! Lagu-lagu itu di luncurkan dalam bentuk single berjudul "E.C.D.T" dan dijual di seluruh toko kaset di Jepang. Kemudian mini album pertama mereka dengan judul "Howling Symphony of..." di rilis dan masuk dalam tangga lagu dan juga majalah musik di seluruh jepang. Lagu ini mendapatkan tanggapan yang sangat bagus dari para pecinta musik! ^-^

Tampaknya mereka juga menjadi influence bagi band-band lainnya untuk membuat lagu seperti genre mereka! Wahaha..hebat! Biasa kalo ada yang laku, langsung di ikutin~~hahaha..


Dan mereka semakin sibuk dengan single kedua mereka "Firestarter" yang di rilis tahun 2000, kemudian full-leght "All You Can Eat". Mereka juga terlibat dalam 4 kompilasi, meng-cover EP termasuk dalam bagian album "WXY" dengan sesama band punk jepang bernama Captain Hedgehog.

wah~~ kalo mo di ceritain lagi nih..kepanjangan! Hahaha..
jadi cukup sejarah awalnya aja ya~~

Dan saya kenal band ini dari BECK! Tau kan? Anime tentang perjalanan sebuah band rock jepang yang dinamain sama ama anjingya sang gitaris Ryusuke, yaitu BECK!
Baca komiknya aja, atau liat animenya! Keren kok! hahaha..

Dan 4 september kemaren, BECK dirilis dalam bentuk movie live action! Tapi sayang, Beat Crusader udah ga bisa lagi ngisi untuk soundtrack mereka karena band itu memutuskan untuk bubar. Kenapa?? o.oa


Di website official mereka, mereka tidak bisa menjelaskan alasannya untuk bubar. Tetapi, setelah penampilan terakhir mereka di festival musik OTODAMA 4 september lalu di Osaka, mereka akhirnya membubarkan diri! Dan saat mendengarnya, saya langsung berwah..wah ria! Sayang banget ini band kok bubar? Apakah ada ketidak cocokan di antara mereka? Apakah vokalisnya langsung men-talak mereka semua? *hahaha*..Who knows? =p
*tapi asal belum talak 3, masih bisa balek lagi! hahaha*


Tapi tenang saja buat para pecinta BECR, mereka nggak pergi tanpa pamit kok! BECR merilis album terakhir mereka yang berjudul "REST CRUSADER" yang di rilis 6 oktober 2010 kemaren. Sekitar sebulan setelah bubar ya? Anak band yang baik dan perhatian nih kayaknya..hahaha. Dan album tersebut berisi 22 lagu baru mereka dan beberapa single lama seperti "Windom", Let it Go", dan "Situation".


Dan ternyata emang susah cari foto mereka yang tanpa topeng..apa harus minta ke bapak-ibunya? o.oa

-Keep Shine Like HIKARI!!- ^-^

No comments:

Post a Comment