Tuesday, October 19, 2010

Korean Artist

Dapet bahan buat di bahas nih..hohoho..

Semalem, anak-anak K-Pop pada heboh ngeributin statment yang di keluarin beberapa artis indonesia tentang artis Korea di sebuah acara infotainment.
Awalnya sih aku nggak tau *ga liat sih*..dan ga tertarik juga..
tapi kok lama-lama, saya tertarik untuk mengetahuinya..ada apa sih sebenernya?
Dan ternyata eh ternyata.. ada statmen yang kurang mengenakkan bagi fans boy dan fans girl artis Korea..begitu..

Kalo buat saya sih..apapun pendapat siapapun tentang apapun..*halah*..terserah aja..
lagi pula pendapat itu nggak mengubah pemikiranku juga..*juga kehidupanku..hha*
saya sangat menghargai pendapat masing-masing..

tapi kali ini saya tergoda untuk membahasnya..^-^*karena kekurang respect-an mereka dalam pendapatnya*

(ga ada maksud kenapa pake piku ini..buat hiasan aja..hhe)

Dan sebagai artis korea-jepang *yang sangat tidak terkenal sekali..bahkan kayaknya pada nggak tau kalo saya ada..hha* saya juga pengen ngeluarin pendapat saya tentang artis Korea dan Indonesia..juga karya yang mereka hasilkan.

tapi sebelumnya..saya kasih liat dulu statment yang di bikin sama mereka..(nyuplik dari coment fb pembahasan semalen)
  • Saya dulu pas prtama tau rada aneh soal nya style nya kok Kecewek-cewekan.
  • Iyalah artis korea banyak bgd yg ngegandrungin , org indo tuh kyak gt , multikultural , asal ganteng oke ajalah
  • Yah bgtu org indo jelek ny , suka yg sok.sok keluarnegerian
  • Gue seh ga ngrsa trsaingi yah, justru artis korea yg trbbani soal ny dsna tuh prsaingan ny ketat. Org yg jelek aja bsa jd gnteng dgn plasticsurgery
  • sinetron indo mgkn awal ny emg sama dgn drama korea tp psti ending ny beda krna indo lbh dramatic
seperti itulah statmen-nya..
dan di bawah ini..statmen dari artis sangat tidak terkenal C-DRAGON!!! *fx : suara meja bertaburan..hho*

(salam damai dulu sebelum kasi pendapat.. :D)

soal style kecewek2an..
C Dragon : ya..saya agak setuju dengan yang itu..hahaha *di lempar meja*
soal yang asal ganteng..
C Dragon : wah..ga setuju..artis korea juga banyak yang ga ganteng kok..*di rajam*
soal sok keluarnegrian..
C Dragon : setuju! soalnya saya udah agak bosen sama yang dalem negri..*sik..ntar ada alasannya..^-^*
soal yang ganteng karena oplas..
C Dragon : agak setuju..*tapi tunggu alasannya..*
soal yang sinetron di bandingin dorama..
C Dragon : saya benar-benar nggak setuju sama yang itu!

* yah..unnie ku nangis kan gara-gara statment itu.. :'( *

tidak bermaksud menyulut api peperangan nih..
alasanku setuju dengan statment pertama adalah..nggak usah di sangkal..artis Korea *dan Jepang* emang gantengnya itu pada ke arah cantik..hohoho..tapi ga jelek juga kan?
*langsung alasan secara global aja kali ya?*

baik artis korea maupun artis indonesia *atau artis manapun* pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing! dan kita nggak bisa lalu menyalahkan satu pihak tanpa adanya alasan..
untuk artis indonesia..aku salut karena cantik dan gantengnya kalian itu murni udah ada di kalian sejak lahir..tanpa campur tangan operasi plastik.
Dan saya memang agak menyayangkan ternyata orang korea pada operasi plastik..*padahal banyak yang aslinya udah ganteng/cantik*

tapi untuk karya, saya lebih suka sama artis korea..
kenapa? *maaf, bukannya membela satu pihak! tapi ini murni setelah melakukan sedikit pengamatan*

kebanyakan artis indonesia sekarang itu muncul karena wajah mereka yang kharismatic dan kebanyakan pasti keturunan *indo*
tapi untuk karya..maaf deh..
dan banyak banget artis tanpa talent di indonesia yang menggunakan aji mumpung..*fakta lho ini*
kalo bicarain sinetron juga..Ya Allah..cuma Para Pencari Tuhan..ama yang jaman dulu Lorong Waktu..cuma itu yang saya suka..*pol2an Si Doel!*
Karena ceritanya ringan, nggak berbelit-belit, dan akting mereka sangat jempolan!! ^-^


 
(bang Isa..mulutnya tutup tuh! Ntar kemasukan laler!!hho)

Artis korea itu, memiliki perjuangan lebih panjang dari pada artis indonesia dalam pre-debut mereka!
Untuk menjadi artis, selain memang mereka punya talenta..talenta itu juga harus di asah lagi saat mereka masuk dalam sebuah manajemen. Istilahnya, mereka menjadi trainee!
Dan untuk menjadi trainee..waktunya itu nggak bentar sob! paling sebentar 3-6 tahun!*ada juga beberapa yang mulai jadi trainee sejak mereka berada di sekolah dasar!*
dan hasilnya memang beda kan? antara yang latihan tiap hari selama 6 tahun..sama yang instan?

saat artis itu akting, mereka bakal bersungguh-sungguh dan nggak mau ngecewain sutradara dan penonton! Kalo lo pernah nonton acara reality show korea, sama nonton dorama..pasti lo bakal liat..waktu di dorama..itu seperti bukan akting! *walaupun memang ada beberapa yang aktingnya agak mengecewakan..*

dalam segi cerita *ini masalah perbandingan sinetron-dorama* dorama itu lebih fresh..ceritanya di kemas secara menarik..dengan background music dan audio yang bikin kita pengen denger terus..dan mereka tidak menggunakan episode yang terlalu panjang! Paling panjang juga 25episod..dan dalam 25 episod itu, mereka menyajikan permasalahan yang proses penyelesaiannya itu bikin penasaran dan menarik!
beda dengan sinetron indonesia yang hobinya kejar rating! Kalo rating tinggi, mereka bakalan panjang2in episodnya..dan bikin penontonnya bakal bosen U know~~

(Our School ET a.k.a English Teacher)

Sekarang saat artis itu jadi penyanyi..baik solo, maupun dalam grup..mereka juga ga main-main dalam menjalani karirnya..
mereka juga udah tahunan jadi trainee..dan kualitas suara dan/ atau dance mereka juga sangat bisa di acungi jempol!
No Lipsync ya..hohoho
Makanya..mereka lebih mudah di kenal overseas..dibandingkan artis kita..

Dan untuk artis kita yang berhasil di kenal sampai ke manca negara.. SLANK, mbak Agnes Monica, SID, The SIGIT, White Shoes and The Couple's Company..I Proud of you!! ^-^b

Tapi untuk yang berstatmen tanpa bukti yang jelas dan akurat..mohon introspeksi dan belajarlah untuk respect pada sesuatu..
*maap kalo untuk kali ini saya kurang respect..karena pengen bicara fakta sih..jadi pedes2 dikit deh..hhe =p*

(dari pada ribut, tinggal makan aja! hahaha)

-Keep Shine Like HIKARI!!- ^-^v

No comments:

Post a Comment