Thursday, October 28, 2010

Sumpah Pemuda

Pertama
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.


Tidak hanya untuk diikrarkan..
Tapi juga untuk diamalkan..

Yah.begitulah banyak orang bilang setiap hari sumpah pemuda tanggal 28 oktober!
Tepatnya jatuh pada hari ini!
Banyak orang yang *mengaku* nasionalis mengikrarkannya..
Namun setelah hari ini usai, banyak yang kemudian meninggalkannya..
degan kata lain, hanya sekedar seruan!

Sampai saat ini, emang saya jarang terlihat sebagai seseorang yang nasionalis!*bahkan mungkin ga pernah*
saya banyak menyukai sesuatu yang ga made in indonesia..*kecuali makanannya*
saya ga pernah ikut demo2 yang menyangkut harkat dan martabat negara sendiri..*kalo demo masak wajib!*
saya bahkan ga hapal sejarah bangsa sendiri..*kecuali lama penjajahan belanda&jepang..dan tanggal kita merdeka*
dan mungkin saya bukan warga yang baik..karena nggak pernah mau mengikuti perkembangan negara sendiri..*tapi ngikutin perkembangan komik yang saya baca!*

tapi sampai kapanpun! mau akhirnya cita-cita saya untuk sampe ke japang/ korea benar-benar kesampaian!
saya ga akan pernah lupa sama negara yang saya tinggali sejak saya orok! bahkan sejak berupa sel tunggal di dalem perut enyak yang ngebikin saya juga di negara ini!
kalo ada orang tanya.."where do you come from?"
tanpa rasa malu saya bakal jawab.. "Indonesia!"

ini bukanlah bualan..oo..ou..wo..uwo..*arman mau makan style~~*
hahaha..
tapi saya ga bakal mau ikutan teriak-teriak di tengah jalan dan panas-panasan!
saya masih punya impian lain yang lebih penting dan harus saya raih!!^-^
no offense..

(ME)

-Keep Shine Like HIKARI!!-

No comments:

Post a Comment