Monday, October 18, 2010

Ujian itu..

Hari ini dengan resmi Ujian Tengah Semester di Fakultas Peternakan UGM..di mulai!!!
(fx : ketuk palu 3 kali..selanjutnya, semua mahasiswa ngelempar saya pake meja..hohoho)

kalo denger kata ujian itu rasanya kok berat ya..
baru denger kata pre-test aja rasanya udah kayak.."mending gue ga ikutan aja lah.." hahaha
yaa..atau mungkin hanya untuk orang semacam saya aja gitu? =p


Dan karena rasa keterpaksaan kita dalam mengerjakan ujian, nggak usah di sangkal kalo kadang-kadang kita berbuat curang!
Nggak memandang kamu ada di tingkatan apa! entah SMP, SMA atau bahkan yang udah mahasiswa aja masih suka curang! *khusus gue enggak..gue ga mahir nyontek soalnya..makanya nilai gue jelek!haha*
Banyak dari temenku yang masih suka bawa catetan ke dalem ruang ujian, atau saling contek kanan-kiri, atau yang parah, keluar dari kelas pura-pura mau pipis..iya pipis..tapi masa sambil bawa buku juga!! o.o

Tapi seberat apapun ujian, mending jangan nyontek deh! *beneran..ini gue ngomong waktu otak lagi ga konslet nih.. o.o*
bukan karena dosa, atau kalau ketauan bakal di marahin dosen!tapi ini demi diri kita sendiri!

(liat..mereka aja bisa ngerjain dengan jujur..masa kita engga?)

Maksud dari ujian itu sebenernya untuk mengukur, seberapa besar sih kemampuan kita dalam bidang tersebut? seberapa juga yang udah kita pelajari? kita paham atau engga?
bukannya buat cari nilai aja! Kalo gitu caranya, ntar lulus kita cuma dapet nilai cumlaude, tapi ilmu kita nggak cumlaude! iya ga?
Kalo mau nunjukin otak yang nggak cumlaude, jujur aja kayak saya! Nilai buruk, tapi itu hasil kerja saya sendiri..*bangga nilainya jeblok* hahaha =p

Karena ujian itu nggak cuma kita dapet waktu sekolah, tapi dalam kehidupan sehari-hari juga!
Kalo kita ga bisa menghadapi ujian itu, kita ga akan bisa survive..ya ga? ^-^

(kiri : muka2 orang serius belajar buat ujian, kanan : muka2 "terserahlah..pak guru mau kasih gue nilai berapa.." hohoho)

budayakan jujur saat ujian!karena itu juga buat diri kita sendiri!^-^

-Keep Shine Like HIKARI!!-

No comments:

Post a Comment