Saturday, December 18, 2010

Akeboshi

tau lagu ini..
Yellow moon, ima mo, mittsu kazoete me wo akete,
Shadow moon, mada yume wo miteru~
atau..
Don't try to look so wise,
Don't cry 'cuz your so right,
Don't try, with fakes or fears,
'cuz you will hate yourself in the end~
hohoho..kalo yang suka nonton naruto, harusnya tau..


Yap,
Om Yoshio Akeboshi, atau yang lebih dikenal dengan nama Akeboshi ini yang menyanyikan 2 lagu di atas itu. Yellow Moon dan Wind.
Akeboshi lahir 1 Juli 1978 di Yokohama, Jepang. Udah tua ya?hahaha..tapi jangan salah, tua-tua gitu lagunya keren punya! ^-^
Akeboshi punya suara khas didalam setiap lagunya! Tiap kamu denger apa aja deh lagunya, pasti kamu bakal tau kalo itu lagunya Yoshio Akeboshi, meskipun kamu cuma sekedar dengerin di jalan.

seperti beberapa jenis lagu yang sering aku dengarkan, Akeboshi punya genre untuk musiknya, yaitu japanese pop dan folk. Aransemen dengan sentuhan jaman kuno, tapi tetep keren untuk didengarkan anak muda!
dan karena lagu-lagunya emang bagus dan enak didengerinnya, lagu punya om akeboshi ini banyak di pake buat soundtrack anime, contohnya Naruto yang make WIND sebagai lagu ending animenya.


Yoshio Akeboshi mengawali karir bermusiknya dengan belajar main piano saat dia masih 3 tahun, dan berlanjut dengan belajar main gitar.
Setelah besar, ia belajar musik di liverpool, dan kehidupannya disanalah yang mempengaruhi musiknya.
Sebelum melakukan major debut, dia pernah nulis dua lagu buat albumnya Matsu Takako yang keempat yang bertajuk a piece of life.

Akeboshi, Meet Along the Way, dan Rounabout adalah tiga buah album yang pernah ia telurkan sejak pertama debutnya di tahun 2003, dan juga 6 mini album lainnya. Dua lagu yang aku sebutin tadi adalah lagunya yang paling populer karena dipake buat soundtrack anime populer sedunia, Naruto. Tapi ada juga beberapa lagu lain yang gue suka, seperti Aki Kaze no Uta, Morning High, dan Tall boy. Tapi lagunya yang lain juga ga kalah kerennya!^-^


nggak cukup banyak yang bisa aku ceritain soal Akeboshi, tapi rasanya aku pengen banget nge-review penyanyi yang satu ini karena lagu-lagunya! Yang jelas kalian harus dengerin lagunya walaupun cuma beberapa!dan aku yakin, buat yang suka J-pop atau J-folk song, lagu-lagu om akeboshi ini bakal jadi salah satu list di music player kalian!hohoho..

oh ya, satu hal yang gue lupa bilang..
Nama Yoshio Akeboshi punya arti yang bagus menurut bang wikipedia! Yoshio punya arti fine man, sedangkan Akeboshi adalah Bright Star. Keren ya? hoho..

bonus : MV "WIND"

-Keep Shine Like HIKARI!- ^-^

No comments:

Post a Comment