Friday, December 24, 2010

Kamen Rider ,Tokusatsu yang Tak Pernah Mati.. [PART 2]

Nerusin yang dulu..
udah janji soalnya bakal di terusin setelah terakhir nulis kamen rider black RX~
Tapi yang sekarang aku mau bagi sedikit2 sinopsis dari masing-masing kamen rider yang muncul di tahun 2000-an.
Kalo menurut sumber yang aku baca, di tahun 90-an, kamen rider nggak di produksi lagi, dan muncul kembali di tahun 2001 sebagai kamen rider Kuuga!
Nah, dari pada lama-lama, mendingan langsung CEKIDOT aja ya~ ^-^

10. Kamen Rider Kuuga


Kamen rider yang muncul lagi di tahun 2001. Selain ia hidup di era yang lebih modern, tampilannya juga lebih keren dan lebih keliatan modern, bukan cuma baju polisi dengan pelindung anti peluru di luar~. Di bawah ini sinopsisnya..

Dahulu, Suku Gurongi menteror Rinto sampai seorang prajurit bernama Kuuga muncul dan mengalahkan Gurongi, dan menyegel pemimpin mereka di dalam sebuah gua. Bertahun-tahun kemudian, seorang pria multi-talenta bernama Yuusuke Godai (Joe Odagiri) menemukan dirinya terkait dengan sbuah sabuk misterius yang ditemukan di dalam gua yang digali untuk membangkitkan Gurogi dan melanjutkan misi mereka untuk membunuh keturunan Rinto. Dan kemudian Yuusuke, bersama anggota kepolisian, menggunakan kekuatan Kuuga untuk memberantas Gurongi. Namun, pada akhir yang semakin dekat, Yuusuke jadi tahu bahwa ada cerita yang mengerikan di belakang Kuuga dan pemimpin Gurongi .

Kuuga sendiri mempunya 6 macam perubahan, yaitu Growing Form (perubahan pertama), Mighty Form, Dragon form (yang ini bisa ngeluarin naga sebagai senjatanya..^-^), Pegasus Form, Titan Form, dan Ultimate Form.
Dulu gue sering maen (baca : nonton orang maen) game PS-nya. Dan setiap sepupu gue maen, dia selalu bilang, "Kalo musik endingnya belom bunyi, gue jangan di bunuh dulu! Gue mo ngeluarin naga pas reff-nya!" hahaha =p

11. Kamen Rider Agito

 

Kamen rider ini tayang di jepang tahun 2001 sampe 2002. Tampilannya emang ga jauh-jauh amat dari Kuuga, tapi aksesorisnya lebih beragam. Dan sepertinya ceritanya masih sekuel dari kamen rider Kuuga.

Seorang pria bernama Shouichi Tsugami (Toshiki Kashu) telah kehilangan kenangan. Dia tidak tahu siapa dia, dari mana asalnya, atau bagaimana memiliki kekuatan yang istimewa. Tanpa alasan yang pasti, Tsuinagami dapat berubah menjadi Agito setiap kali ia bertemu dengan makhluk yang disebut oleh polisi sebagai "Unknown", sebuah ras monster kuat yang telah menyebabkan pembunuhan sekitar Tokyo, monster-monster itu mencari target orang-orang tertentu sebagai mangsa mereka. Sebagai tanggapan, departemen kepolisian melepas senjata terbaru mereka: powersuit G3, awalnya dikembangkan untuk melawan "Unidentified Lifeform", musuh No.4 ( Kamen Rider Kuuga ). G3 dan Agito tidak tahu apakah mereka harus bergabung dan mengalahkan "Unknown", musuh mereka, atau untuk memerangi satu sama lain, menjaga misteri yang memisahkan mereka. Pada akhirnya, misteri terkuak, dengan munculnya Kamen Rider Gills, yang sebenarnya sedang mencari jawaban mengapa ayahnya bunuh diri. Dan misteri ini dengan misteri yang lainnya saling bertabrakan, dan Agito akhirnya akan menentukan nasib kemanusiaan.

12. Kamen Rider Ryuki


ini kamen rider terakhir yang gue tonton jaman SMP kalo ga awal SMA..
Kamen rider yang cara berubahnya cukup unik. Bukan make sabuk trus gesekin kartu atau dengan sedikit gaya dan teriak HENSHIN, langsung berubah..
Tapi lompat masuk ke dalam kaca, dan VOILA..berubahlah dia jadi kamen rider..hehe =p
Kamen Rider ini tayang sekitar tahun 2002-2003 di jepang, berarti udah tayang jaman gue lulus SD..walah~ padahal waktu itu gue masih hobi nonton slam dunk..hhe

Seorang peneliti yang bernama Kanzaki Shiro berusaha mengubah masa lalu dan membuat suatu tempat yang dinamakan mirror world (dunia cermin). Dimana makhluk-makhluk kreasi dia dan adiknya Yui semasa kecil hidup sebgai monster di mirror world tersebut, dan mulai memangsa manusia di dunia nyata sebagai energi penggerak mereka.
Kanzaki merekrut beberapa orang dan menjelaskan kepada mereka untuk bersaing satu sama lain dan yang bertahan pada akhir peperangan akan dikabulkan satu permintaannya. Setiap orang memiliki keinginannya masing-masing dan bertarung setelah mendapatkan deck kartu masing-masing dan mendapatkan monster yang merupakan wujud kostum perubahan mereka. Kanzaki mengetahui dengan memancing mereka ke dalam mirror world, kekalahan mereka akan membuat suatu energi yang akan digunakan untuk merubah hal buruk yang terjadi pada masa lampau.

13. Kamen Rider 555


oh, jadi ini yang namanya kamen rider faiz?? hahaha.. *di rajam penggemar tokusatsu*
gomen na~ jujur, gue bener-bener ga tau! hehe
dulu, temen gue yang hobi tokusatsu suka banget cerita tentang ini, gue pikir cuma parodi kamen rider karena namanya mirip ama anak kecil tetangga gue!haha =p
pernah sih gue liat kamen rider ini, cuma ga tau namanya! Tapi berkat review ini, gue jadi ngerti..hehe =p

jadi begini cerita singkatnya..

Sebuah perusahaan besar yang bernama Smart Brain, yang mengembangkan sebuah peralatan elektronik dan keperluan sehari-hari namun di balik itu semua smart brain juga mengembangkan tiga belt untuk mengubah bentuk tubuh Orphenochs menjadi seperti pemimpin mereka Arch Orphenoch. Di mana belt itu digunakan sebagai penjaga dari dan juga pembunuh yang bekerja untuk Arch Orphenoch.
Satu Orphenoch, berusaha mencegah kebangkitan dari Arch Orphenoch, mencuri ketiga belt tersebut dan menyembunyikannya. Secara acak, tiga orang akan menerima belt tersebut, dan semuanya akan tergantung kepada mereka akankah mereka menorehkan takdir mereka sendiri dengan kekuatan tersebut
Inui Takumi, menerima Faiz Belt. Karena dia menggunakan belt ini untuk menolong sesama manusia, dia harus mencegah kebangkitan dari Arch Orphenoch dan bersamaan dengan itu, dia harus menemukan jalan hidupnya sendiri.

14. Kamen Rider Blade


Kamen rider ini tayang di jepang tahun 2004-2005, dan punya senajata yang beda-beda antar yang satu dengan yang lain. *bisa liat di gambar tuh* hehehe

Sepuluh ribu tahun yang lalu, pertempuran besar yang dikenal sebagai Battle Royal yang dilakukan oleh 52 Undead, yang masing-masing undead tersebut mewakili bangsa masing-masing dengan tujuan untuk mempertahankan spesies mereka. Pemenangnya adalah Undead Manusia, yang dikenal sebagai Kategori Two of Heart, dan memberikan kerajaan Bumi untuk kemanusiaan. Kini, para arkeolog menemukan Undead yang telah disegel, dan tanpa sengaja malah membebaskan mereka dan membuat Battle Royal kembali dimulai.
Setelah mengembangkan Sistem Rider, dengan kemampuan Joker untuk menyalin Undead yang telah disegel, organisasi BOARD (Board Of A Desearch Repartment rchaeological) membuat dua orang pemuda menjadi Kamen Rider, yaitu Kazuma Kenzaki (Takayuki Tsubaki) dan Sakuya Tachibana (Kosei Amano) berjuang bersama sebagai Kamen Rider Blade dan Kamen Rider Garren untuk melindungi manusia dari Undead dan segel mereka. Juga melawan Undead misterius, Chalice, seorang Kamen Rider yang tujuannya tidak diketahui. Selain itu, seorang pemuda yang berjuang untuk membebaskan diri dari kendali kekuatan segel undead, ia berjuang sebagai Kamen Rider Leangle.

15. Kamen Rider Hibiki


Kamen rider ini tayang tahun 2005-2006, dan punya tampilan yang agak beda dari kamen rider sebelumnya. Bukannya kayak serangga, tapi yang ini lebih mirip setan jepang (oni) dengan 2 tanduk! hohoho..

Kamen Rider, yang dikenal sebagai Oni , bertempur melawan monster-monster buas pemakan manusia yang disebut Makamou dengan "pure sound". Salah satu Oni, seorang pria bernama Hibiki akhirnya menjadi guru magang untuk Asumu Adachi. Seorang anak laki-laki tanpa kepercayaan diri dan berada di persimpangan jalan dalam hidupnya saat ia mengalami transisi ke SMA, Asumu belajar untuk menjadi dewasa dari melihat Hibiki dan Oni lain karena mereka semua berlatih bersama untuk mengasah ketrampilan mereka dalam pertempuran Makamou dan homunculi yang membantu membantu makamou. Namun, tiba-tiba jumlah Makamou meningkat, hal ini menjadi ancaman akan datangnya bencana besar.

16. Kamen Rider Kabuto


Nah, ini dia film tokusatsu abang gue yang populer! hahaha.. *di penthungi fans Hiro-san* =p
emang gue belom pernah nonton, tapi akan di usahakan untuk menontonnya.. *entar dulu ya bang, kalo udah kelar semuanya*
film ini tayang di jepang tahun 2006-2007.

Cerita ini berkisah tentang seorang pria bernama Souji Tendou (Mizushima Hiro). Dia telah berlatih selama tujuh tahun sambil menunggu Zecter Kabuto sampai pantas menjadi seorang Kamen Rider Kabuto . Membuat banyak musuh, sementara pada saat yang sama ia bertemu dengan rider lain dengan asal-usul yang misterius tentang bagaimana mereka bisa sampai di sana, Tendou berupaya untuk mencapai tujuannya yaitu menghancurkan semua Worms yang dinyatakan mengancam kemanusiaan. Ia bertemu Arata Kagami (Yuki Sato), yang kemudian menjadi Kamen Rider Gatack , mereka berdua bekerja sama untuk menyelamatkan manusia dari Worms yang datang dari meteorit tujuh tahun yang lalu.

17. Kamen Rider Den-O


Wahahaha..emang gue kuno, dan kalian para tokusatsu lovers boleh bilang gue basi! Tapi gue emang baru nonton beberapa episode Den-o yang tayang di trans 7 sekarang! hehehe..
gue suka karena di balik cerita pertarungannya yang cukup seru, banyak scene lucu yang dibikin Ryoutaro sama imagin-imaginnya yang bodoh-bodoh itu hahaha =p
apa lagi uratarosu (urashimataro), yang suka banget manfaatin tubuhnya ryoutaro demi menggaet cewe-cewe di sekeliling ryoutarou dan bikin ryoutaro jadi ketambahan masalah!!

Nogami Ryotaro (Takeru Sato) adalah seorang pemuda yang selalu bernasib buruk. Suatu hari, ia menemukan kartu pass aneh dan hal-hal asing dari seorang gadis misterius dan kereta api besar yang berjalan melalui waktu, dan dirasuki oleh benda yang bernama imagin, makhluk dari masa depan yang berusaha untuk mengubah masa lalu. Meskipun sedikit bingung, Ryotaro, bersama dengan bantuan imagin berwarna merah (the hot-headed), Imagin yang suka kekerasan yang dijuluki Momotaro (Momotarosu), berubah menjadi Kamen Rider Den-O , mengikuti perjalanan ke waktu yang berbeda pada DenLiner untuk melawan kejahatan Imagin untuk mencegah mereka dari mengubah masa lalu, sehingga mempengaruhi masa kini dan mendatang. Selama petualangannya, Ryotaro juga bergabung dengan Imagin lainnya yang juga membantunya, yaitu Urashimataro (Uratarosu) yang suka berbohong dengan kata-katanya dan suka main perempuan, the Hercules (dan narcoleptic ) Kintaros, dan Ryutarosu, imagin yang aktif dan kekanak-kanakan. Dia kemudian bertemu dengan Sakurai Yuto dan partner imagin-nya, Deneb. Yuto bukan hanya Kamen Rider Zeronos tetapi merupakan inkarnasi muda dari tunagan kakak Ryotaro, Airi. Sakurai, yang secara misterius menghilang dan menjadi misteri melibatkan Imagin dan orang yang dikenal sebagai Junction Point.

18. Kamen Rider Kiva

 

Karena yang ini agak panjang (co-pas nya), jadi langsung ke sinopsis aja ya..

Serial ini menceritakan peristiwa yang terjadi di dua masa berbeda dengan porsi yang sama di setiap episodenya. Cerita utama terjadi di tahun 2008 dimana sang tokoh utama, yaitu Kamen Rider Kiva bertarung melawan fangire. Namun, misteri asal muasal Kiva dan siapa dirinya dikisahkan di tahun 1986. Dikisahkan, Fangire sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Mereka menghisap energi kehidupan manusia untuk dijadikan makanan, namun sepak terjang mereka sangat hati-hati sehingga hanya sedikit manusia yang mengetahui keberadaan mereka. Baru pada tahun 1980-an, seorang jutawan bernama Mamoru Shima membentuk organisasi pemburu Fangire untuk membasmi mereka.

Tahun 2008 mengisahkan seorang pemuda berusia 22 tahun bernama Wataru Kurenai yang memiliki kekuatan Kiva dalam dirinya untuk dapat berubah menjadi Kamen Rider Kiva. Ia tidak tahu kenapa ia bisa memilikinya, dan hanya bergerak mengikuti insting jika fangire muncul untuk kemudian mengalahkan mereka. Sementara itu, penonton telah diberitahu bahwa ia adalah manusia setengah fangire. Sejak kecil, Wataru tinggal sendirian di rumah keluarga Kurenai milik ayahnya. Selain rumah, ayahnya juga meninggalkan biola ajaib bernama Bloody Rose yang bisa berbunyi sendiri jika mendeteksi fangire yang menyerang manusia. Lantas, ke manakah orangtuanya? Dalam pertarungannya, Wataru selalu dibantu rekan-rekan misterius dari Kastil Dran. Siapakah mereka?

Bersamaan dengan kisah tahun 2008 tersebut, tahun 1986 mengisahkan perjuangan ayah Wataru yang bernama Otoya Kurenai di usia yang sama dengan Wataru. Otoya adalah seorang pemburu fangire nomor satu di organisasi yang diberi senjata terkuat, yaitu alat untuk dapat merubahnya menjadi Kamen Rider IXA. Dalam perjalanannya, dia ditemani rekannya seorang pemburu fangire bernama Yuri Asou dan sempat menjalin cinta dengannya. Pertanyaannya adalah bagaimana prajurit utama sepertinya dapat memiliki anak dari seorang fangire wanita? Siapa dan seperti apakah ibu Wataru yang sanggup membuat Otoya berpaling dari Yuri? Bagaimana pasangan ini bertahan hidup di tengah pertikaian antara manusia dan fangire? Masalah yang dihadapi Otoya semakin berat karena hubungannya dengan wanita fangire tersebut mengantarkannya pada Raja Fangire alias Kamen Rider Dark Kiva. Sanggupkah ia mengalahkannya?

Wataru percaya dirinya adalah manusia, dan kekuatannya adalah untuk melindungi manusia. Bahkan, ia sering menyelamatkan pemburu fangire bernama Megumi Asou. Namun, ternyata organisasi tetap memandangnya sebagai musuh karena memiliki darah fangire. Organisasi tahu bahwa Kiva adalah kekuatan yang hanya dimiliki oleh Raja Fangire, sehingga Kamen Rider IXA generasi 2008 yang bernama Keisuke Nago memburunya juga. Masalah yang dihadapi Wataru semakin berat setelah kemunculan Raja Fangire (anak Raja 1986) bernama Taiga Nobori. Taiga yang dapat berubah menjadi Kamen Rider Saga ingin menjadikan Kiva sebagai tangan kanannya demi memperkuat kerajaan Fangire. Ia tampaknya mengetahui rahasia Wataru sehingga tidak masalah dengan reputasi Kiva yg sudah membunuh bangsanya sendiri. Wataru yang tidak tahu itu tetap memposisikan dirinya di pihak manusia. Apa yang terjadi jika ia mengetahui bahwa dirinya memiliki darah fangire? Ke manakah kemudian ia berpihak? Bagaimana sepak terjang Wataru yang terjepit di antara keduanya? Sanggupkah ia mengakhiri pertikaian antara fangire dan manusia? *jawabannya cari sendiri di filmnya!* hahaha

19. Kamen Rider Decade


Di sebut kamen rider decade karena kamen rider ini merupakan kamen rider yang ke sepuluh pada masa heisei. Sejak tahun 2000, kamen rider pertama yaitu Kuuga, dan sekarang kamen rider decade. Dan serial ini punya slogan "Subete o Hakaishi, Subete o Tsunage!" atau yang artinya "Hancurkan Semua, Hubungkan Semua!"

Cerita ini berkisah tentang sembilan Kamen Rider sebelumnya pada jaman Heisei, dan menggabungkan menjadi satu, sesuatu yang akan menghancurkan seluruh dunia. Untuk mencegah hal ini, Tsukasa Ikadoya (Masahiro Inoue) berubah menjadi Kamen Rider Decade dan mengatakan bahwa untuk melindungi dunianya sendiri ia harus melakukan perjalanan dengan Natsumi dan kakeknya ke dunia kamen rider lainnya yang disebut A.R. Worlds (Another Rider's World or Alternate Reality World) dan menghilangkan keanehan di dunia itu. Sepanjang perjalanan, menghadapi Narutaki dan Daiki Kaito sang pencuri, mereka bergabung dengan Yusuke Onodera dari Dunia Kuuga dan Kivala dari Dunia Kiva.

Untuk menyesuaikan dengan motif fotografi pada serialnya, Kamen Rider utama di seri ini mengikuti model warna CMYK : Dekade adalah magenta , Diend adalah cyan , dan Kuuga (Ultimate Form) adalah hitam. Meskipun tidak ada Rider yang menggunakan warna kuning, tapi baju besi dari Ultimate Rising Kuuga berwarna kuning (emas). Dalam film Cho-Den-O Trilogy Episode Kuning: Treasure de End Pirates, Diend adalah karakter utama, menekankan aksen kuning pada kendaraan dan kartunya.

Perang Rider

Rider Army  (ライダー Raidā Gun), pertama kali terungkap dalam mimpi  Natsumi Hikari, terdiri dari banyak Kamen Rider, semuanya tampaknya dikalahkan oleh Kamen Rider Decade . Namun, Kamen Rider Kuuga selamat dari pertempuran awal, dengan asumsi Ultimate Form menghadapi Decade sekali lagi dengan keduanya yang tampaknya akan saling menghancurkan dalam pertempuran berikutnya. Seperti penjelasan Narutaki pada Natsumi, mimpi itu adalah peristiwa yang ditakdirkan di mana Dekade akan menghancurkan seluruh dunia.

15. Kamen Rider Double


merupakan produksi kamen rider yang ke sebelas di era heisei ini, dan merupakan yang paling baru diantara kamen rider lainnya. Dan dapat diliat dari bentuk dan namanya, kamen rider ini emang terbentuk dari penggabungan 2 kamen rider dan sebenernya di dalamnya ada 2 orang.
yang ini sih gue udah sering denger dari temen, dan awalnya gue ngerada lucu karena kamen ridernya kayak Jin Kazama di game Tekken, separo-separo gitu~ haha

Di sebuah kota dengan yang ecologically-minded, Futo, ada banyak kincir angin dan orang-orang hidup dalam harmoni. Namun, Keluarga Sonozaki menjual perangkat misterius menyerupai flash drive USB yang disebut Gaia kenangan pada penjahat dan pihak berkepentingan lainnya yang menggunakan mereka untuk menjadi monster yang disebut dopan, melakukan kejahatan dengan polisi yang tanpa daya untuk menghentikan mereka. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, Memori Gaia membawa racun yang berbahaya yang menyebabkan pengguna mereka gila jika mereka sampai ke titik di mana mereka bisa mati dari perangkat yang mengancam nyawa. Setelah kematian bosnya, yang memproklamirkan diri hardboiled (yang sebenarnya hanya half-boiled) detektif Shotaro Hidari bekerja dengan Philip, yang memiliki Memory Gaia yang asli, untuk menyelidiki kejahatan yang melibatkan dopan. Dengan menggunakan Gaia Memories mereka sendiri, Shotaro dan Philip menggunakan sabuk Double Driver untuk mengubah dan menggabungkan diri menjadi Kamen Rider Double untuk melawan ancaman dopan dan menjaga agar Futo tetap aman.  Sementara itu, ada lagi yang bergabung dalam pertempuran mereka, yaitu penyidik Ryu Terui, seseorang yang berubah menjadi Kamen Rider Accel , misteri masa lalu Philip dan hubungannya dengan Keluarga Sonozaki dan organisasi mereka Museum-pun terungkap.

=====

YOKATTA! akhirnya selesai, sebelas seri kamen rider jaman Heisei..hehehe..
mungkin masih banyak kekurangan dari sinopsis singkat atau keterangan yang mengikuti, makanya aku minta kritik-nya dari kalian yang mungkin adalah seorang master tokusatsu! hohoho..
emang harus belajar lagi nih soal tokusatsu kayaknya.. huhu.. setelah baca-baca buat review ini, gue baru tau kalo ternyata kamen rider itu udah ada 20 serial..
tapi buat jumlah kamen ridernya belom ngerti, kan ada tuh satu serial yang kamen ridernya lebih dari 1..hoho..


(Raider Double : RAIDA!! say CHIIZU!! *rider, say cheese*)


-Keep Shine Like HIKARI!!- ^0^v

5 comments:

  1. Nice Nice gan .. tp kok cuma sampe W (double) ?
    mana OOO (ozu) , Frouze , Wizard .. ama yg terbaru .. Gaim..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini reviewan lama~ hahaha ntar kalo lagi iseng mungkin bakal ditambah lagi..
      atau mungkin kalo km mau nambahin boleh boleh sini~ haha

      makasih kunjungannya~^^

      Delete