Friday, December 24, 2010

Umur Korea

akhirnya, pertanyaan yang selama ini ada dikepala gue terjawab sudah.
berkat temen gue yang berwatak filsafat itu..hahaha *di nuklir*
makasih sama Mabruri Pudyas Salim yang udah dengan baik hati ngasih tau barusan! =p


kalo kalian pernah baca beberapa bahasanku di postingan dara day, babi ri day, dan ultahnya tabi waktu itu, aku pasti kebanyakn riweuh soal perhitungan umur orang korea karena kok bisa tuaan setaun ya?? Kalaupun mereka pake moon calendar, mereka ga bakal tuaan setahun, dan yang pasti mereka ga menggunakan bulan di kalender matahari sebagai tanggal ulang tahunnya.
dan ini fakta terungkapnya :

Mab : Nda, udah tau tentang sistem perhitungan umur orang korea?
Aku : Belon, emang gimana? pake moon kalender?tapi kok tanggal ultah mereka pake tanggalan matahari?
Mab : Nggak gitu. Jadi, kalo kita ngitung umur dari kita lahir, kalo orang korea ngitungnya sejak mereka didalam kandungan! Itu yang aku dapet dari kuliah linguistik!hehe..
Aku : (melongo) oo.. gitu ya?

hahaha...mungkin buat kalian korea lovers yang udah tau bakal ngetawain sepuasnya ya? ya biarlah, yang namanya ngga tau..
kalian juga tau tapi diem aja! hohoho *ga mau kalah* =p

salam nih dari sodara gue~ =p

-Keep Shine Like HIKARI!!- ^-^

2 comments:

  1. wah, royalty og. hehehe.. semoga berguna..

    ReplyDelete
  2. hahaha..
    royaltine jenengmu tak cantumke kuwi lho..
    ngko nak terkenal, njuk dadi artis! *ra nggenah*
    hehehe~

    ReplyDelete